oleh

Data Pelanggan Indihome Diduga Bocor, Pihak Telkom Membantahnya

Buletin Indonesia News.com

JAKARTA, DKI Jakarta–
Dugaan bocornya data pelanggan Indihome pada beberapa hari lalu membuat Jagat Maya riuh, banyak warganet yang mempertanyakan kinerja Indihome selaku perusahaan telekomunikasi yang banyak digunakan oleh warga Indonesia. Menanggapi hal tersebut Staf Khusus Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Arya Sinulingga mengungkapkan bahwa kebocoran data pelanggan Indihome itu tidak benar adanya, menurut Arya pelanggan indihome itu ada 8 juta dan data pelanggan yang bocor itu memiliki jumlah pelanggan 26 juta jadinya data yang mereka bocorkan itu adalah hoaks dan Arya pun telah bilang bahwa kominfo telah menyelidikinya dan itu memang tidak ada.

Dengan semakin ramainya berita ini pihak telkom pun melakukan penyelidikan terhadap bocornya data indihome dan Senior Vice President Corporate Communication and Investor Relation, Telkom, Ahmad Reza menyatakan bahwa setelah memeriksa sistem mereka, pihak telkom tidak menemukan adanya indikasi kebocoran data yang ada dan menyatakan bahwa data yang ada di forum breached itu adalah fabrikasi oleh pihak yang ingin memojokkan telkom, tegasnya.