Deklarasi FKOIM, Menuju Manonjaya Berkah, Mandiri dan Berahlaqul Karimah

Deklarasi FKOIM, Menuju Manonjaya Berkah, Mandiri dan Berahlaqul Karimah

MANONJAYA, TASIKMALAYA buletinindonesianews.com – Deklarasi Forum Kerjasama Organisasi Islam Manonjaya (FKOIM), yang terdiri dari berbagai organisasi islam yang ada di Manonjaya yang di gelar di Gedung Da’wah Islamiyah Kec. Manonjaya Kab. Tasikmalaya, Kamis, (11/02/2021).

Acara Deklarasi FKOIM dihadiri Muspika Kecamatan Manonjaya, ( Camat, Danramil, Kapolsek, KUA, Organisasi Islam diantaranya ; BKPRMI, FKDT, DMI, MDI, IGRA, DKMP, Forum Madinah, dan MUI dan tokoh Agama ).

Camat Manojaya Drs. Bambang menyerahkan bendera FKOIM kepada ketua terpilih H. Aceng Sobirin

Dalam kesempatannya Ketua FKOIM H. Aceng Sobirin menyampaikan ini adalah amanah yang harus dilaksanakan serta meminta dukungan dari berbagai pihak untuk mewujudkan visi dan misi dari FKOIM.

Dikatakannya, Amaro Bisodaqotin, menggalang sosial, Amaro Bima’rupin memrintah kebaikan, Membentuk Masrakat Madani, masyaratakat yang cinta damai.

“Apalah dari seorang ketua (H. Aceng Sobirin red), tidak ada artinya kalau tidak ada dukungan dan dorongan dari semuanya, mudah-mudahan menjalankan organisasi ini, mendapat keberkahan.. aamiin,” ucapnya.

Begitu juga Camat Manonjaya Drs. Bambang dalam kesempatannya menyampaikan rencana ini sudah jauh-jauh hari, upaya menuju Manonjaya Berkah, Mandiri, dan Berahlaqulkarimah sesuai visi dari FKOIM, mudah-mudahan ini silaturahmi yang lebih erat diantara organisasi yang ada di Maonjaya.

Lanjutnya, mari kita rawat, jaga dan lestarikan yang menjadi simbol kebanggaan masyarakat Manonjaya seperti Situs Mesjid Agung Manonajaya dan yang lainnya.

” Perekonomi islam di Manonjaya yang dapat dirasakan lebih meningkat, seni budaya dan pondok pesantrennya yang paling banyak,” jekasnya.

Camat berharap adanya FKOIM ini bisa lebih baik, meningkat syiar islam serta mampu menciptakan masyarakat islami.

“Genah mernah tumaninah, nyaman, nikmat yang dirasakan masuk ke Manonjaya, tetapi jangan sampai masuk Manonjaya t genah tidak nyaman dirasakan pendatang,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan H. Toni Ardi Afandi selaku Anggota FKOIM, semoga adanya FKOIM di Manonjaya memberikan manfaat bagi masyarakat Manonjaya Khususnya umumnya Kab. Tasikmalaya.

“FKOIM menjadi organisasi yang melindungi, membantu dan menjadi motivator dalam syiar islam membesarkan Manonjaya,” bebernya

Deklarasi terbentuknya Forum Kerjasama Organisasi Islam Manonjaya dengan penyerahan bendera FKOIM dari Camat Manonjaya kepada ketua FKOIM.

Pada Acara Deklarasi FKOIM di GDI Manonjaya dengan menerapkan protokol kesehatan memakai Masker, Cuci tangan, jaga jarak dengan kawalan gugus tugas Kecamatan Manonjaya.

(Asjen)

Admin BIN