Deklarasi KPUD Kota Banjar dan JBP, Kick out Hoax Covid-19

Deklarasi KPUD Kota Banjar dan JBP, Kick out Hoax Covid-19

Buletin Indonesia News,

Banjar,– Bertempat di aula KPUD Kota Banjar, deklarasi yang mengusung tema ‘kick out Hoax Covid-19’ digelar bersama perwakilan 10 wartawan dari berbagai media yang ada dikota Banjar.

Dalam deklarasi tersebut, ketua KPUD Daniel Danial memberikan apresiasi yang tinggi terhadap insan pers yang selama ini menjadi bagian dari 3 pilar penanganan Covid-19 kota Banjar.

“Saya sangat menghargai kinerja rekan-rekan yang dalam masa pandemi ini tetap menjalankan tugas demi menyebarkan informasi padahal mereka beresiko tinggi terpapar virus tersebut,” ucapnya.

Menurutnya, tugas jurnalis merupakan komponen vital yang beresiko tinggi untuk tertular mengingat posisinya sebagai garda terdepan setelah tim medis dan satgas Covid-19 yang meliputi pemerintahan dan kepolisian maupun TNI sebagai aparat keamanan.

Dalam acara tersebut, Daniel memaparkan beberapa program yang dilakukan KPUD kota Banjar dalam partisipasinya melawan Corona.

Program tersebut antara lain penyemprotan desinfektan bersama warga setempat, dukungan moral untuk Jurnalis dan penggalangan dana bersama komunitas pejalan kaki dengan sasaran masyarakat terdampak Covid-19.

Setelah penandatangan deklarasi, pihak KPU kemudian memberikan bantuan masker, handsanistizer dan vitamin C kepada para jurnalis yang diwakili ketua Jurnalis Banjar Patroman, Sukirman dari Radar TV.

Deklarasi yang diadakan KPUD bersama Jurnalis Banjar Patroman menyesuaikan SOP dengan menerapkan phisycal distancing dan membatasi jumlah wartawan yang dihadirkan. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

“Kita harus optimis dan punya semangat juang untuk bisa menang melawan peperangan ini,” pungkas Daniel.

(Susi)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: