oleh

Destinasi Wisata Ciamis Mulai di Promosikan ke Negeri Gingseng

-Ciamis-137 views

Buletin Indonesia News

CIAMIS,– Kepala Dinas Pariwisata, H. Toto Marwoto mengatakan bahwa kebangkitan pariwisata di Kabupaten Ciamis harus didukung oleh semua pihak, baik  Pemerintah Daerah serta para pelaku usaha sebagai momentum untuk berbenah diri.

Hal ini lantaran persaingan usaha di bidang pariwisata semakin ketat, sehingga para pelaku wisata harus menyatu. Demikian Ia ungkapkan dalam kegiatan silaturahmi bersama para pelaku usaha di Kabupaten Ciamis belum lama ini.

“Komunikasi yang terbangun bukan hanya sekedar silaturahmi saja, tetapi lebih dari itu para pelaku wisata harus menyatukan komitmen dan menggalang kebersamaan demi memajukan pariwisata di Kabupaten  Ciamis,”  jelasnya, Kamis (23/11/17).

Ia menambahkan, Pembenahan di bidang pariwisata harus dilakukan, termasuk sarana dan prasarana serta fasilitas penunjang lainya untuk melahirkan aksi-aksi kongkret, seperti dalam hal membuat paket wisata, promosi bersama dan penataan tata ruang wisata.

“Ada tiga klasifikasi dalam membentuk profil pariwisata di Kabupaten Ciamis, yang pertama di bidang  alam, ini karena wilayah geografis kita terdapat banyak bukit dan pegunungan.  Kedua budaya, dengan pilosofis Sejarah Galuhnya, ketiga beberapa kontent yang sudah berjalan di masyarakat<” paparnya.

Ia menyebutkan bahwa destinasi unggulan Kabupaten Ciamis diantaranya adalah  Karang Kamulyan, Situ lengkong, Curug tujuh dan Kampung Kuta yang sekarang sedang dipromosikan ke Negeri China.

“Hal ini sebagai bentuk kerjasama  dengan Kementrian Patiwisata dalam menarik wisatawan masuk ke Ciamis,” pungkasnya.

Reporter : Lilis Susilawati

Komentar

News Feed