oleh

Dewan Penasihat Partai Hanura Kabupaten Ciamis Tegaskan Rekomendasi Balon Bupati Belum Turun

-Ciamis-73 views

Buletin Indonesia News

Ciamis,– Dewan Penasihat Partai Hanura Kabupaten Ciamis Ekky Brata Kusuma merasa terkejut dengan munculnya pemberitaan beberapa waktu lalu  terkait turunnya surat Rekomendasi Pengusungan Bakal Calon Bupati Ciamis dalam helatan Pilkada tahun 2018 mendatang kepada Calon Incumben Drs. H. Iing Syam Arifin dari  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura.

Padahal kata Ekky, rekomendasi tersebut belum turun kepada siapapun. Surat yang kemarin baru pengajuan dari seseorang kepada DPP, bukan rekomendasi pengusungan.

“Kami tidak pernah diajak bicara oleh siapapun, baik itu oleh H. Iing Syam Arifin ataupun oleh H. Herdiat. Belum ada kesepakatan apapun tiba tiba sudah ada berita bahwa rekomendasi turun ke Incumben. Namun saya tidak menyalahkan calon tetapi mekanisme partai yang dilakukan membuat membuat Kami merasa tidak enak,” paparnya saat di konfirmasi melalui saluran telepon, Senin (09/10/17).

Pihaknya menginginkan para petinggi partai tidak boleh bermain sendiri terutama bagi mereka yang memiliki peran penting.

“Kemanapun arah partai silahkan-silahkan saja tetapi syaratnya harus terbuka dan dibawa ke DPC untuk rapat bersama para kader,” tegasnya.

Lanjut Dia, kalau langkahnya seperti ini Demokrasi Indonesia bisa dikatakan semu. “Karena tanpa ada dasar yang jelas Kita harus mengikuti kemauan DPP,” pungkasnya.

Reporter : Lilis Susilawati

Komentar

News Feed