Di Jajawar, Warga Jakarta Terkonfirmasi Positif dan Diisolasi Malam ini Ke RSUD

Di Jajawar, Warga Jakarta Terkonfirmasi Positif dan Diisolasi Malam ini Ke RSUD

BINews

BANJAR, – Kasus migrasi virus kembali menambah rute tracking dinas kesehatan kota Banjar. Pasalnya, pasien dengan komorbid Gula darah ini dinyatakan positif setelah sempat menjalani perawatan di RSUD dan mengikuti dua kali tes swab.

Pasien dengan identitas KTP Jakarta ini diperkenankan pulang ke rumahnya di desa Jajawar setelah kondisinya membaik dan hasil swab pertamanya negatif pada 9 September. Sebelum pulang, pasien menjalani tes swab kedua pada 17 September dan hari ini hasilnya dinyatakan positif berdasarkan tes swab Labkesda provinsi Jawa Barat.

Berdasarkan keterangan dari dinas kesehatan melalui sekretaris dinas, Budi Hendrawan, diketahui bahwa pasien tersebut bekerja di Jakarta dan karena sakit maka menjalani perawatan di kota Banjar.

“pasien memiliki gangguan sesak nafas dan staminanya menurun saat dirawat di RSUD. Dan setelah sekitar 4 hari kembali ke rumahnya di Jajawar, hasil swab keduanya positif maka pasien tersebut dijemput kembali untuk menjalani isolasi di RSUD,” urainya.

Dinas kesehatan langsung melakukan penelusuran daftar riwayat pasien dengan orang-orang dilingkungannya guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

(Susi)

Admin BIN