oleh

Dibunuh Ayahnya, Mayat Bayi di Pangandaran Dikubur 10 Sentimeter

Buletin Indonesia News.com

PANGANDARAN, Jabar – Mayat bayi berjenis laki-laki yang baru berumur 8 bulan ditemukan tewas dikubur sedalam 10 cm setelah di siksa oleh ayahnya, mayat bayi tersebut dikubur di area tambak, Dusun Buniayu, Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, jawa Barat.

Dangkalnya kuburan bayi tersebut terungkap setelah kepolisian membongkar kuburan dan langsung melakukan evakuasi jasad bayi tersebut, jasad bayi dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Banjar untuk autopsi. Jasad bayi ditemukan dengan kondisi yang mengenaskan, pihak kepolisian masih terus melakukan pengungkapan penyebab tewasnya bayi tersebut.

“Berdasarkan laporan bahwa ada anak yang dibunuh oleh orang tuanya, lalu dikubur di dekat kolam. Hanya saja kedalamannya 10 sentimeter dari atas permukaan tanah, makannya kami ke sini setelah berkoordinasi dengan dokter puskesmas. Khawatir mayatnya rusak oleh binatang,” ujar AKP Luhut Sitorus sekalu Kasat Reskrim Polres Pangandaran, pada Senin (09/01/2023).

Kasus ini baru diketahui ketika ibu korban terlihat berjalan sempoyongan sendiri dan menangis, kemudian ada salah satu tetangganya yang bertanya kemana anaknya yang selalu dia gendong. Ibu korban lantas menceritakan bahwa anaknya telah meninggal dunia dibunuh oleh suaminya tiga hari yang lalu.

Mendengar cerita dari ibu korban, warga langsung melaporkan ke pihak kepolisian terdekat. Kemudian, anggota kepolisian langsung menuju ke lokasi kuburan bayi malang tersebut dan menggalinya.

Ayah kandung korban masih dalam pencarian dan belum ditemukan, kepolisian saat ini masih memintai keterangan kepada para saksi dan mengamankan sejumlah barang bukti.