oleh

Diduga Jadi Tempat Timbun BBM, Rumah di Semarang Ludes Terbakar

Buletin Indonesia News.com

SEMARANG, Jateng — Diduga satu rumah yang digunakan untuk menimbun Bahan Bakar Minyak (BBM) yang berada di Semarang ludes terbakar, pada Minggu (7/8/2022).

Dugaan Kapolsek Semarang Timur, Iptu Iwan Kurniawan mengatakan bahwa, kebakaran terjadi karena kesalahan arus listrik yang diperparah dengan keberadaan BBM, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 13.30 WIB.

Dinas pemadam kebakaran langsung menerjunkan 8 unit mobil tangki air. Dibantu polisi dan warga, mereka berhasil memadamkan api setelah dua jam.

“Kejadian pukul 13.30, nyaris menyambar 2 rumah. Untuk penyebab sementara itu disinyalir dari arus listrik karena di dalam rumah ini ada bahan-bahan mebel dan katanya ada drum-drum isi BBM,” ujarnya.

Akibat dari peristiwa ini salah seorang dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka bakar serius di beberapa bagian tubuhnya.

Tim Laboratorium Forensik diluncurkan oleh Polisi untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran, termasuk menyelidik dugaan penimbunan BBM oleh pemilik rumah.

Seorang warga, Sarno mengatakan bahwa api cepat menyebar karena rumah itu merupakan tempat penimbunan BBM.

“Pasti apinya cepat besar, kan di dalam rumah ada banyak BBM. Sudah terkenal disini kalau yang punya rumah itu juragan BBM”, kata Sarno.