Dikabarkan Telah Islah, MG Memenuhi Panggilan Tim Satreskrim Polres Banjar

Dikabarkan Telah Islah, MG Memenuhi Panggilan Tim Satreskrim Polres Banjar

BINews

Banjar, – Pengaduan GP Ansor atas kasus ujaran kebencian yang diposting salah satu tokoh agama dikota Banjar dalam akun Facebooknya kini memasuki babak pemanggilan Satreskrim Polres Banjar terhadap MG.

MG tiba di Mapolres Banjar sekitar pukul 10.30 WIB dan langsung masuk ke ruangan Satreskrim Polres Banjar. Kedatangan MG kali ini didampingi puluhan anggota LPI serta FPI Banjar yang menunggu proses pemeriksaan MG sampai tuntas.

Sekitar satu jam setengah setelah diperiksa, MG akhirnya keluar dari ruang kasatreskrim, AKP Budi Nuyanto, S.Pd. Dalam keterangan persnya, MG mengatakan pihaknya sudah memenuhi panggilan dari kepolisian terkait pengaduan GP Ansor Rabu lalu (9/9/20).

“Saya tidak memposting apa yang diadukan GP Ansor dan itu sudah disampaikan kepada kepolisian,” paparnya singkat.

Saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Banjar Polda Jawa Barat, AKP Budi Nuryanto, S. Pd mengatakan bahwa proses pengaduan ujaran kebencian yang melibatkan MG sebagai tokoh agama terkemuka akan diselesaikan secara islah oleh kedua belah pihak.

Alhamdulillah dengan dimediasi MUI kedua belah pihak sudah islah

“Kepolisian mencoba untuk memediasi kedua belah pihak untuk islah demi menjaga kondusifitas kota Banjar dari gejolak dan potensi konflik horizontal antar kelompok umat islam yang bisa berdampak luas,” ujarnya.

Diutarakan H Kaswad, kedua tokoh ormas islam tersebut sebelumnya memang sudah dikabarkan islah secara lisan dan tanpa syarat pada Minggu malam (13/9/20) dikediaman H. Kaswad, salah satu pengurus MUI demi meredam konflik kedua belah pihak.

“Alhamdulillah dengan dimediasi MUI kedua belah pihak sudah islah dan semoga kedepannya hal seperti ini tidak akan terulang kembali,” pungkasnya.

(Susi)

Admin BIN

%d blogger menyukai ini: