oleh

Dinas PUPR Basel Rehabilitasi Dermaga Ponton Rakyat dan Fasilitas Darat Pelabuhan Sadai, Budi Heriyansah, Kami Masih Terkendala Dengan Material

Buletinindonesianews.com

Sadai, Bangka Selatan — Dinas pekerjaan umum  dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bangka Selatan  melakukan kegiatan Rehabilitasi jalan Lingkungan dan Dermaga Ponton Pelabuhan Sadai bertujuan dalam memudahkan akses penyebrangan dan memperlancar bahan pokok masyarakat  di Bangka Selatan. Kamis (16/09/2021).

Budi Heriyansah selaku Kabid Hubla ASDP 1, mengatakan  dana anggaran  fasilitas darat mencapai 1, 2 Miliyar, dan Dermaga Ponton sekitar 3,9 Miliyar.  Kontrak Rehabilitasi sudah berjalan mulai dari 22 Juni  dan diperkirakan akan selesai  pada bulan 27 Desember 2021.

Sementara itu,  progres Rehabilitasi  laut sudah mencapai 1 persen dari dermaga penutuk ke Tanjung Gading . Pelebaran jalan utama dan jalan gudang akan dibuat pagar rakyat,  sedangkan ponton akan dibuat Plesengan tempat kapal Feri bersandar.

( Dinas pekerjaan umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bangka Selatan melakukan survei ke pelabuhan sadari )

Rehabilitasi Dermaga Ponton dan Fasilitas Darat Pelabuhan Sadai bersumber dari dana DAK APBD serta masing-masing bantuan seperti PT Cahaya Utama Pangkalpinang, PT BSM Palembang, PT CSA Palembang, PT Tegar dan PT Cahaya Sriwijaya.

Budi juga menjelaskan, kegiatan rehabilitasi ini ada sedikit terkendala dari bahan materialnya kerena pembuatannya di Pangkalpinang dan fasilitas yang lain seperti  besi wiremasnya dikirim dari jakarta.

“Kami sudah konfirmasi kepada pihak kontraktornya untuk sesegera mungkin diselesaikan kegiatan rehabilitas ini, sekarang material sudah berangkat dari Sunda Kelapa,” tegas Budi Heriyansah kepada awak media

Tujuan rehabilitasi ini dapat mengurangi disparitas bahan pokok dan mempermudah akses penyebrangan, kita ketahui selama ini akses penyebrangan sangat mahal, lanjut Budi.

Penulis : Suwandika Ananto

News Feed