Dinkes Lakukan 200 Rapid Tes di Masjid Agung Kota Banjar

Dinkes Lakukan 200 Rapid Tes di Masjid Agung Kota Banjar

Buletin Indonesia News,

Banjar, — Sebanyak 200 alat tes rapid disiapkan Dinas kesehatan Kota Banjar hari ini, Jum’at (29/05/2020). Tim tenaga kesehatan yang dipimpin dr Ika Rika ruhantika melakukan rapid tes ke sejumlah pengurus masjid dan jamaah yang akan melaksanakan sholat Jumat.

Upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini dilakukan tim gugus tugas Kota Banjar dalam masa PSBB jilid 2. Hal ini dilakukan karena masjid merupakan sarana publik yang banyak didatangi masyarakat untuk beribadah.

Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengatakan bahwa pelaksanaan Rapid tes dilakukan secara merata di pusat-pusat keramaian. Setelah pasar, swalayan dan minimarket kali ini Rapid tes dilakukan di mesjid Agung sebagai upaya menyambut tatanan hidup normal baru atau yang lebih dikenal new normal.

Walikota Banjar saat memberi keterangan pada sejumlah awak media

“Kota Banjar sesuai yang disampaikan Gubernur Jawa Barat saat ini sudah ada di level 2, artinya sudah zona biru. Sayangnya, laporan dari RSUD sendiri telah terjadi peningkatan jumlah pasien, jadi ada kemungkinan naik level lagi,” kata Walikota.

Dari 200 alat rapid tes yang disediakan, Dinkes hanya berhasil menjaring 68 orang di masjid Agung Banjar. Berdasarkan hasil tes tersebut, disampaikan dr Ika Rika Ruhantika terdeteksi 2 orang reaktif.

“Satu orang merupakan warga lingkungan Siluman Kecamatan Purwaharja dan satu lagi warga asal luar daerah yang berdomisili di Kelurahan Hegarsari. Mereka akan di isolasi di RSUD Kota Banjar untuk menjalani tes Swab sampai hasilnya negatif,” tutupnya.

(Susi)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: