oleh

Dinkominfotik Gelar FGD dan Penyusunan PDRB Serta Forum SDI Awal Tahun 2023

Buletin Indonesia News.com

Sungailiat Bangka, — Forum Satu Data Indonesia (SDI) Kabupaten Bangka menyelenggarakan pertemuan perdana di tahun 2023 di OR Sungailiat, Kamis (12/1/2023).

Kegiatan yang telah rutin dilaksanakan setiap bulannya sejak tahun 2022 terus dilanjutkan sebagai bentuk sinergitas antara Pemkab Bangka dan BPS Kabupaten Bangka.

Boy Yandra Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Statistik Kabupaten Bangka membuka pertemuan yang dilanjutkan dengan penyampaian penghargaan kepada 2 OPD yaitu Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Bangka, sebagai penyelenggara kegiatan statistik sektoral Terbaik. “Kedua OPD tersebut menjadi perwakilan Pemkab Bangka dalam penilaian Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral Tahun 2022 lalu,” jelas Boy.

Pertemuan kali ini selain pembahasan kegiatan data statistik sektoral, juga dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Tahun 2022. Pentingnya pembahasan kegiatan perekonomian Kabupaten Bangka bersama OPD sebagai produsen data sekaligus anggota Forum Data ditunjukkan dengan kesiapan para peserta untuk berdiskusi.

“Setiap peserta telah menyiapkan data dan fenomena yang terjadi pada bulan Desember 2022 sekaligus akumulasi pada tahun 2022,” kata Boy.

Kepala BPS Kabupaten Bangka memberikan apresiasi kepada peserta FGD yang telah hadir dan menyampaikan data dan informasi terkait kegiatan ekonomi di Kabupaten Bangka. “Harapannya semoga pertemuan yang baik ini memberikan manfaat untuk data pembangunan untuk pengambil kebijakan,” terangnya.

Penyusunan PDRB Kabupaten Bangka mempunyai waktu hanya 2 bulan, yaitu Januari s.d. Februari 2023. Data PDRB Kabupaten Bangka akan dirilis pada tanggal 28 Februari 2023 melalui website bangkakab.bps.go.id.

(WW)