Dispora Gelar Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda Tingkat Kota Banjar Tahun 2020

Dispora Gelar Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda Tingkat Kota Banjar Tahun 2020

BINews

Banjar, – Bidang pemuda pada Dispora kota Banjar hari ini, kamis (05/11/20) menggelar pelatihan kewirausahaan bagi pemuda dikota Banjar demi memenuhi program peningkatan upaya penumbuhan kewirausahaan dan kecakapan hidup pemuda.

Sebanyak 50 peserta yang berasal dari perwakilan karang taruna dan KNPI kota Banjar mengikuti pelatihan tersebut terpisah dalam dua ruangan aula Dispora demi memenuhi standar protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19.

Bidang pemuda pada Dispora kota Banjar menggelar pelatihan kewirausahaan bagi pemuda

Diterangkan kabid pemuda, Ruhimat, tujuan dari pelatihan tersebut adalah untuk.meningkatkan kemampuan pemuda dalam berwirausaha, menciptakan SDM yang berjiwa mandiri, berkualitas dan kreatif sebagai bekal dalam berwirausaha serta mampu bertahan dalam situasi apapun.

“selama mengikuti pelatihan, peserta diberikan fasilitas uang saku, konsumsi dan seminar kit,” ujarnya.

Dalam pelatihan ini, ada 4 materi yang disampaikan 4 orang narasumber yakni drs H Hilmawan Abdurrohman, M.Pd dengan materi bertajuk bongkar rahasia sukses dunia millenial, Ganjar Hidayat,SH pembawa materi optimasi bisnis dengan digital marketing, Teten Suryadi, S.Pd yang membawakan materi tentang mengenal segmen market pelaku UMKM dan terakhir pembawa materi membangun kewirausahaan melalui ekonomi kreatif desa oleh Elis Siti Soelistyaningsih, SE.

“diharapkan dengan pelatihan ini dapat mewujudkan jiwa pemuda yang inovatif dan kreatif dalam semangat enterpreuneur,” tutup Ruhimat.

(Susi)

Admin BIN