Ditpolairud Polda Jabar dan Tim SAR Berhasil Temukan dan Evakuasi, Perahu Terbalik di Muara Cikaso Tegal Buled

Ditpolairud Polda Jabar dan Tim SAR Berhasil Temukan dan Evakuasi, Perahu Terbalik di Muara Cikaso Tegal Buled

Buletin Indonesia News,

Sukabumi,- Pada hari Jum’at tanggal 15 Mei 2020 jam 7.00 WIB berdasarkan laporan dari Asep Jk, Ketua HNSI Ujunggenteng, melaporkan adanya kejadian kapal nelayan jenis Fiber, dengan nama lambung kapal Sugesti beserta 3 (tiga) Orang ABK Belum kembali ke dermaga tradisional Minajaya.

Polairud , Basarnas, BPBD dan instansi terkait menemukan nelayan dan kapal dengan selamat

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga bahwa dari kronologis kejadian, pada hari Rabu tanggal 13 mei 2020 kapal Sugesti berangkat dari dermaga tradisional minajaya, menuju perairan Minajaya tengah perbatasan Sukabumi – Cianjur untuk operasi ikan dan sampai saat ini perahu bersama 3 (tiga) orang ABK nya belum kembali, diperkirakan disebabkan cuaca buruk, angin cukup kencang dan arus cukup deras perahu mengalami mati mesin dan terbawa arus ke tengah. 

Adapun identitas Korban adalah Sdr. Emus (juru mudi), nelayan, 45 th, Kp Minajaya Desa pasir ipis Kec.Surade, Sdr. Hamid ( ABK ), nelayan, 30 th, Kp. Minajaya Desa pasir ipis Kec. Surade dan Sdr. Rustandi (ABK), 35 th, nelayan, Kp Minajaya Desa pasir ipis Kec. Surade

Dari laporan kejadian laka laut tersebut, Satpolair Polres Sukabumi Polda Jabar bersama Basarnas, BPBD dan Instansi terkait lainnya melakukan pencarian

Dalam pencariannya pada hari Jum’at tanggal 15 Mei 2020, pukul 14. 20 WIB, Satpolair Polres Sukabumi Polda Jabar berhasil menemukan Kapal Sugesti 13 di perairan Binuangen Kab. Lebak Banten, dengan 3 (tiga) orang awak kapal dalam keadaan selamat yaitu Sdr. Hamid, 30 th, Sdr. Emus, 45 th dan Sdr. Rustandi, 35 th.

(Yatiman)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: