oleh

Dituduh Jegal Atlet Tenis Meja Subang : Bupati Ciamis Minta Waspadai Gangguan Opening dan Closing Ceremony Porprov ke-XIV Jabar

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar – Demi suksesnya pelaksanaan Opening Ceremony Porprov Jabar ke-XIV tahun 2022 yang akan diselenggarakan  di Stadion Galuh Ciamis hari Sabtu tanggal 12 November 2022 dan Closing Ceremony Porprov Jabar ke-XIV hari Sabtu 19 November 2022.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya meminta kepada semua panitia termasuk aparat keamanan untuk mewaspadai adanya potensi gangguan di Opening dan Closing Ceremony Porprov Jawa Barat (Jabar) seperti gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Misalkan, menggunting kabel lampu penerangan acara.

“Saat pembukaan nanti kan ada lampu-lampu buat penerangan acara itu, bisa saja ada upaya dari orang yang tidak bertanggungjawab yang menggunting kabel itu,” kata Dr. H. Herdiat Sunarya saat memimpin acara rakor yang digelar di Aula Sekda Kabupaten Ciamis, Selasa (08/11/2022).

Tidak hanya itu, Bupati Ciamis juga mengantisipasi adanya gangguan lain. Akibat adanya dampak atau fitnah yang ditujukan kepada Panpel bahwa telah menjegal atlet Tenis Meja dari Kabupaten Subang, padahal Kabupaten Subang tidak lolos babak pra-kualifikasi Porprov Jabar ke-XIV .

“Mereka telah memfitnah, bahwa Ciamis menyuap Panpel. Sehingga, atlet Tenis Meja mereka tidak bisa bertanding. Padahal mereka tidak lolos babak pra kualifikasi Porprov,” ujarnya.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menegaskan, bahwa menurut aturan saat ini yang berhak mengikuti pertandingan adalah harus lolos pra-kualifikasi Porprov terlebih dahulu. Sehingga, bisa mengikuti ajang atau bertanding di Porprov Jabar ke-XIV tahun 2022.

Jadi, fitnah penjegalan tersebut bisa saja berpotensi adanya gangguan. Karena dinilai menyudutkan Kabupaten Ciamis sebagai tuan rumah pelaksanaan Porprov Jabar ke-14 tahun 2022 yang telah dipercayakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat

“Untuk perjalanan fitnah ini, kami masih memikirkan upaya hukumnya. Apakah mau dilaporkan atau tidak,” ucap Bupati.

Rapat Koordinasi Porprov Jabar tersebut dihadiri oleh seluruh kepala SKPD, Forkopinda, dan Camat se Kabupaten Ciamis (Reporter :*Tegar Anjar Abadi)