Dituduh Mencuri, Seorang Santri di Tasikmalaya Mengalami Tindakan Kekerasan

Buletin Indonesia News.com

TASIKMALAYA, Jabar – Aksi bullying kepada santri yang dilakukan oleh bebrapa temannya yang sesama santri terjadi di Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikamalaya, Jawa Barat.

Korban berinisial Z (14) warga dari Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya menjadi korban bullying yang dilakukan oleh temannya,pada hari Senin (21/11/2022) malam pukul 23.00 WIB.

Bermula Ketika korban dipanggil oleh salah satu temannya yang berada di kobong, korban pun mengampirinya. Di kobong tersebut sudah terdapat sejumlah santri, dan korban dituduh mencuri oleh salah satu santri. Karena merasa tidak melakukan pencurian, korban membantah tuduhan tersebut.

“Sikap korban membuat santri tersebut kesal, sehingga terjadi kekerasan terhadap korban. Mengenai muka dan punggung  hingga memar,” kata AKP Agung Tri Poerbowo Kasatreskrim Polres Tasikmalaya Kota, hari Sabtu (26/11/2022).

Aksi kekerasan yang tadinya hanya dilakukan oleh salah satu santri, malah diikuti oleh sejumlah santri lainnya yang berada dikobong. korban disuruh kembali dan Ketika pulang korban bercerita mengenai kekerasan yang dilakukan oleh sejumlah santri kepada ayahnya.

Ayah korban berinisial Y, tidak menerima anaknya mendapat perlakukan kekerasan dan melapor kepada polisi.

“Kasusnya sedang kami tangani, sejauh ini kami sudah menerima keterangan korban serta saksi-saksi,” jelas AKP Agung.