Diwarnai Tangisan, Prosesi Pemakaman Militer Jenazah Pratu Anumerta Ginanjar Arianda Berlangsung Khidmat

Diwarnai Tangisan, Prosesi Pemakaman Militer Jenazah Pratu Anumerta Ginanjar Arianda Berlangsung Khidmat

Diwarnai tangisan, prosesi pemakaman militer jenazah Pratu Anumerta Ginanjar Arianda berlangsung khidmat

Banjar, buletinindonesianews.com – Pecah tangis keluarga, sahabat dan rekan kerja tumpah ruah di prosesi pemakaman jenazah Pratu Anumerta Ginanjar Arianda yang berlangsung pagi ini secara militer di Taman Pahlawan Kusuma Bangsa, Rabu (17/2/2021).

Ganjar, demikian almarhum biasa disapa, merupakan putra bungsu kelahiran 20 Mei 1999 dari pasangan Dede Anda dan Yati yang gugur di tanah Papua pada Senin silam (15/2) pukul 08.15 WIT akibat baku tembak dengan KKB yang terjadi di Kampung Mamba, distrik Sugapa kabupaten Intanjaya.

Almarhum Pratu Anumerta Ginanjar semasa hidupnya

Alumni SMKN 2 kota Banjar tahun 2017 ini gugur sebagai prajurit Bangsa dan meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarganya. Bagi sang ayahanda, almarhun adalah anak yang baik dan penurut.

“saya berharap, kepergian anak kami dapat menjadi perhatian bagi Pemerintah agar secepatnya menyelesaikan persoalan di tanah Papua karena masih banyak yang berjuang disana dan semoga saja tidak menjatuhkan lagi korban seperti anak saya,” beber Dede seraya berurai air mata.

Hadir dalam pemakaman tersebut, Danyon 406/Candra Kusuma, Letkol Inf Hari Sandra, Danyon 323 Buaya Putih, Dandim 0613 Ciamis, Letkol CZI Dadan Ramdani, S.Sos,M.A.P, walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K,MH, ketua DPRD dan Kajari kota Banjar beserta para sahabat dan keluarga almarhum.

Sebelumnya, jenazah pahlawan ini diterbangkan pada hari Selasa (16/2) dari Papua dengan menggunakan pesawat Garuda sampai ke Bandara Sokarno-Hatta dan dilanjutkan dengan ambulance sampai ke kota Banjar pada pukul 01.20 WIB pada Rabu dinihari (17/2).

(Susi)

Admin BIN