oleh

DKM Mesjid At Taqwa Gelar Tabligh Akbar dan Santunan Anak Yatim

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar — Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) At Taqwa Lingkungan Kota Kidul RT 02 RW 10 Kelurahan Ciamis, menggelar Tabligh Akbar dan Santunan Anak Yatim/Piatu dalam rangka rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (14/11/2021).

Sebanyak 36 orang anak yatim/piatu dari 16 RW di lingkup Kelurahan Ciamis mendapatkan santunan. Dengan mengangkat tema “Merajut Ukuwah untuk Menggapai Insan yang Rahmatan Lil’alamin” Ketua RW 10 Kelurahan Ciamis yang juga Ketua Panitia dalam kegiatan tersebut, Rahmat Margono mengatakan kegiatan tabligh akbar serta pemberian santunan kepada anak yatim tersebut merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan pengurus Masjid At Taqwa.

Ketua RW 10 Kelurahan Ciamis, Rahmat Margono.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Alhamdulillah kami mendapatkan dukungan infak, sodaqoh dari para donatur,” katanya.

Menurutnya setiap bulan juga pihaknya selalu menggelar santunan kepada anak yatim/piatu, dan itu sudah menjadi agenda Mesjid At Taqwa. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu dalam acara tersebut.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dan diharapkan dapat meningkatkan kepedulian terhadap tetangga kita, juga kekompakan khususnya di RW 10 ini semakin meningkat,” jelasnya.

Ketua DKM Mesjid At Taqwa, Anen Suhendi mengatakan kegiatan santunan merupakan progam rutin yang selalu dilaksanakan setiap bulan, namun karena kemarin dalam masa pandemi jadi beberapa bulan tidak melaksanakan.

Ketua DKM Mesjid At Taqwa, Anen Suhendi.

“Tabligh Akbar dan santunan anak yatim ini merupakan yang pertama pasca pandemi, ini juga bagian dari rangkaian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad, SAW,” ungkapnya.

Menurutnya, sebanyak 36 orang anak yatim dari16 RW yang ada di Kelurahan Ciamis dalam acara tersebut mendapatkan santunan, Alhamdulillah banyak donatur yang memberikan infaknya untuk disalurkan kembali di acara itu.

“Sebenarnya target kami itu 20 orang namun alhamdulillah dapat dari para agnia sebesar Rp.3,6 juta, makanya kami bisa menyantuni 36 orang anak yatim dan piatu perwakilan dari 16 RW,” ucap Anen.

Dijelaskan Anen, untuk kedepannya ingin menambah kuota anak yatim penerima santunan, karena menurutnya sesuai data yang ia dapat ada sekitar 150 orang anak yatim se Kelurahan Ciamis. Selain menggelar santunan DKM Mesjid At Taqwa juga rutin menggelar kegiatan keagamaan lainnya.

“Dulu di Masjid At Taqwa ini tidak ada kegiatan, namun alhamdulillah sekarang berbagai kegiatan keagamaan bisa berjalan diantaranya gerakan magrib mengaji, pengjian ibu-ibu dan lainnya,” jelasnya.

Anen berharap kedepannya Mesjid At Taqwa ini semakin makmur dalam kegiatan keagamaan, terkait santunan semoga banyak para donatur yang menyumnang sehingga kuota penerima santunan bisa bertambah.

Penceramah dalam acara tersebut, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Ciamis, Ust. Buchori Muslim, dihadiri juga oleh Kasi Trantib Kelurahan Ciamis, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ciamis, Ketua Karang Taruna Kelurahan Ciamis, Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ), Ketua MUI Kelurahan Ciamis dan para undangan lainnya.

Acara dimeriahkan juga oleh grup Marawis Manarul Huda, dengan tetap mempedomani protokol kesehatan acara berjalan aman, tertib dan lancar. (Nank Irawan**)

News Feed