oleh

Dodo Zakaria Terpilih Menjadi Ketua PPDI Kabupaten Ciamis

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar- PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia) Kabupaten Ciamis melaksanakan pemilihan ketua umum yang diadakan di Aula Hotel Tyara Ciamis, Jawa Barat, pada Sabtu (07/01/2022).

Hasil dari pemilihan tersebut menyatakan Dodo Zakaria menjadi Ketua Umum PPDI Kabupaten Ciamis masa jabatan 2023-2027.

“Sebenarnya Innalillahi, beban kami bertambah kembali. Terpilih menjadi Ketua PPDI itu bukan merupakan hal yang mudah, kami harus terjun ke lapangan dan berkoordinasi dengan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) yang ada di Kabupaten Ciamis serta bersinergi dengan NPCI Kabupaten Ciamis,” ujar Dodo saat diwawancarai oleh tim Buletin TV.

Dodo mengatakan, bahwa ia membutuhkan kritik dan saran agar PPDI Kabupaten Ciamis semakin maju.

“Kami butuh kritik, saran dan koordinasi dari siapapun. Agar bisa semakin maju dan amanah untuk teman-teman disabilitas yang ada di Kabupaten Ciamis,” katanya.

Dodo menegaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Ciamis sangat peduli dengan para disabilitas dan ia bangga dengan kinerja dari Pemerintah Kabupaten Ciamis.

“Pemerintah sangat peduli dengan disabilitas, mulai dari program-program bantuan yang menyangkut disabilitas maupun membentuk NPCI (Komite Paralimpiade Nasional Indonesia). Tentunya sangat bangga dan mudah-mudahan ke depannya bisa lebih baik dalam bersinergi hubungan dengan pemerintah,” tegasnya.

Foto: Hasil voting Pemilihan Calon Ketua PPDI Kabupaten Ciamis

Sedangkan, Adik Fachrozi selaku Ketua PPDI Jawa Barat mengharapkan kepada Ketua PPDI Ciamis yang baru agar tetap amanah dan selalu siap untuk menjalankan tugasnya.

“Semoga PPDI berjalan sesuai dengan amanah dan untuk melaksanakan tugas sebagai ketua,” harapnya.

Adik Fachrozi juga mengatakan, bahwa PPDI harus menjalin kerjasama yang baik dengan dinas yang berkaitan dengan disabilitas.

“Karena ada beberapa hal yang harus diperjuangkan, jadi harus menjalin kemitraan dengan dinas-dinas yang berkaitan. Khususnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten,” pungkasnya.

(Reporter : *Tegar Anjar Abadi & *Arrizal Adam Gunawan Putra)