oleh

Dorong Percepatan Penurunan Stunting, Personil Polres Banjar Monitoring Berikan Makanan Tambahan Anak

Buletin Indonesia News.com

Banjar, — Dalam rangka ikut mendukung percepatan penurunan stunting di Kota Banjar, Bhabinkamtibmas Desa Raharja Polsek Purwaharja melaksanakan monitoring kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dari Pemerintah Desa Raharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar, Selasa (17/01/2023).

Dalam keterangan persnya Kapolsek Purwaharja AKP Moch Taufik M, melalui Bhabinkamtibmas desa Raharja Bripka M.Tajudin menjelaskan, sebanyak 8 anak di desa binaannya menerima makanan tambahan, hal itu dilakukan dalam rangka upaya percepatan penurunan angka stunting di wilayah Desa Raharja.

“Dengan monitoring pemberian makanan tambahan ini, kita bersinergi untuk bersama-sama dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kota Banjar, khususnya di wilayah Desa Raharja,” ucapnya

Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan menyampaikan, monitoring pemberian makanan tambahan yang dilakukan oleh personil bhabinkamtibmas sebagai langkah percepatan penurunan angka stunting di Kota Banjar. Serta menjadi salah satu tugas dari Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir dalam segala kegiatan masyarakat.

“Kita berharap, dengan sinergitas bersama-sama pemerintah dalam penanganan stunting ini, mudah-mudahan persoalan stunting bisa diselesaikan,” ucap Aipda Nandi.

Selama kegiatan pemberian makanan tambahan untuk stunting berjalan dengan lancar, orang tua maupun keluarga yang mendapatkan makanan tambahan tersebut menerima dan merasa senang.

(Bayu)