oleh

Dorong Progresivitas Pengembangan Pelayanan BPKB Berbasis Digital, Subdit BPKB Korlantas Polri Gelar Supervisi di Polres Majalengka

Buletin Indonesia News.com

Majalengka, — Kegiatan Supervisi ini dalam rangka mendorong progresivitas pengembangan pelayanan BPKB berbasis digital. Kali ini Subdit BPKB Korlantas Polri melaksanakan Supervisi di Polres Majalengka Polda Jabar, Selasa (17/1/2023).

Subdit BPKB Korlantas Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Purwadi W Anggoro didampingi Kompol Rezky Satya Dewanto bersama Tim disambut langsung oleh Wakapolres Majalengka Kompol Firman Taufik didampingi Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Ngadiman bersama Para Pejabat Utama Polres Majalengka.

Disaat dikonfirmasi, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Wakapolres Majalengka Kompol Firman Taufik mengatakan, Ya tadi kami menyambut Tim Supervisi dari Subdit BPKB Korlantas Polri di Polres Majalengka.

“Ini suatu progres baik bagaimana BPKB terus berbenah dan membuat yang sebaik-baiknya. Apapun itu kalau bicara tentang BPKB itulah Polri seutuhnya ada disitu,” ucapnya.

Ia juga menuturkan “Di Majalengka bisa mendapatkan kesempatan membangun gedung pelayanan BPKB prototype. Pengembangan gedung BPKB digital menjadi bagian dari strategi Korlantas untuk membangun kemandirian diantaranya profesionalisme di bidang regident,” ungkapnya.

“Jadi kalau Masyarakat bikin SIM, BPKB disitu ada ERI nya, nanti ada tes fisik digitalnya, dan arsip digitalnya, dan seterusnya terus berkembang seperti itu. Sehingga Polri utuh memiliki dari mulai gedung, sampai infrastrukturnya itu kita ada,” imbuhnya.

“Polri kedepan akan berinovasi bahwa kita tidak tergantung buku lagi, buku itu ada tetapi dunia digital saat ini kita perlu data chip. Jadi selain disimpan didalam buku, di simpan di chip,” tutup Kompol Firman Taufik.