DPC PERADI Bandung, Gelar Konsultasi Hukum Gratis

DPC PERADI Bandung, Gelar Konsultasi Hukum Gratis


Buletin Indonesia News,

Bandung, — Barisan pengacara yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Cabang PERADI Bandung, setiap hari libur mengadakan Konsultasi Hukum Gratis di Lapangan Tegallega Bandung, Minggu (01/03/2020).

Sekretaris DPC Bandung , Deden R. Aquariandi, S.H., M.H., mengatakan cara ini dilakukan untuk memberikan kemudahan bantuan hukum khsusnya kepada masyarakat yang tak paham tentang hukum. Selain itu, tak selalu mempersepsikan jasa pengacara selalu menggunakan biaya uang.

Pos bantuan hukum (PBH) Peradi Bandung saat rilek dalam melayani bantuan hukum gratis pada masyarakat pada hari Minggu di Tegal lega Bandung

“Konsultasi, bantuan hukum gratis ini, kita lakukan dalam sarana yang sudah ada sekarang hadir di masyarakat. Ini untuk membantu masyarakat yang tak paham hukum,” ucap Deden, disela-sela dalam melaksanakan kegiatan konsultasi hukum di Tegallega kepada media.

Menurutnya, dengan cara konsultasi dan bantuan hukum gratis ini maka di sisi lain membuat anggota Pos Bantuan Hukum (PBH) PERADI Bandung bisa berinteraksi dengan masyarakat. Kesiapan konsultasi dan bantuan hukum gratis ini sudah direspons positif oleh sekretariat.

“Layanan konsultasi dan bantuan hukum gratis ini diharapkan membantu serta bermanfaat bagi masyarakat. ini sejalan dengan jiwa advokat untuk hadir memberi bantuan,” tutur Deden.

Deden mengingatkan advokat punya prinsip bekerja dengan memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan dan tak mengerti hukum. Sebagian besar masyarakat Indonesia termasuk juga masih awam terhadap hukum.

“Banyak masyarakat juga yang tak paham bagaimana proses menjalani persidangan. Makanya dengan hadirnya bantuan dan konsultasi hukum bisa menambah wawasan dan mempermudah proses pencarian keadilan di pengadilan,” terangnya.

Sedangkan menurut Dr. Yopi Gunawan, S.H. M.H, MM, CTL, selaku bendahara DPC mengatakan, saat ini banyak advokat muda yang tergabung di PERADI Bandung, harapannya para junior ini mau banyak belajar dari advokat senior dan langsung terjun di masyarakat.

“Maka nantinya program-program di DPC PERADI Bandung juga akan membuat semacam pelatihan untuk advokat yunior,” pungkasnya.

(TN/*)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: