oleh

DPKPLH Basel Percepat Peningkatan TPA Sampah Basel Pada September 2022.

Buletinindonesianews.com

Toboali, Bangka Selatan — Kepala Dinas Perumahan dan Lingkungan Hidup Bangka Selatan melakukan peningkatan Tempat Pembuangan Akhir(TPA) sampah Kecamatan Toboali di Desa Kepoh.

Terakomulasi sebanyak 24 Ton sampah  yang sudah dibuang ke tempat Pengelolaan Akhir Sampah (TPS3R). Kolam pembuangan sampah saat ini masih mempunyai luas yang cukup dan masih aktif dalam pemanfaatan  sampah sampai pertengahan Tahun depan. Rabu,
(01/09/2021)

Gatot Wibowo selaku  Kepala Dinas Perumahan Dan Lingkungan Hidup (DPKPLH) Basel menuturkan, Bangka Selatan merupakan satu satunya daerah yang Di Bangka Belitung mendapatkan peningkatan  peluasan produksi TPA.

“Rencana yang paling pokok adalah tempat yang sudah bersertifikat seluas 4,9 Hektar dengan Bekerja sama  di bidang Aset dan Dinas Pekerjaan Umum,” ujarnya.

Ini merupakan Dana APBN yang ada di Pangkalpinang  melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat(PUPR).

Gatot Wibowo juga menjelaskan dalam pembangunan ini masih ada kendala kendala seperti Unit Pelaksana Teknis (UPT)  dan alat berat.

“Untuk saat ini kami masih terkendala UPT, dengan melihat kendala keuangan seperti ini saya pikir cukup memakan waktu yang Lama, sampai saat ini penyelenggara belum bisa d akomodir oleh unit UPT itu sendiri dan terkait alat berat juga mempunyai nilai yang cukup tinggi,” Jelasnya

“Sejauh ini peningkatan dalam masa proses, mudah-mudahan sesuai kontrak bulan september ini bisa rampung sesuai dengan kontrak dan bisa di optimalkan,” Pungkasnya kepada awak media.

Penulis : Suwandika Ananto

News Feed