DPR RI Akan Memfasilitasi 10 Petani di Kuningan Untuk Menjadi Ekportir

Buletin Indonesia News.com

Kuningan, — Pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan keahlian, dan kemampuan di bidang komoditi pertanian, salah satunya melalui Stasiun Karantina Pertanian Bandung yang bekerjasama dengan Komisi IV DPR RI melakukan kegiatan bimbingan teknis bagi masyarakat petani di Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Stasiun Karantina Pertanian Bandung bersama K. H. Asep A Maoshul Affandy, M.Pd. I. selaku anggota Komisi IV DPR RI, serta Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kuningan Drs. H. Ahmad Juber, M.Si yang bertempat di hotel Horison Tirta Sanita, Kuningan pada, Kamis (02/03/2023).

K. H. Asep Maoshul Affandy, M.Pdi mengatakan, “Dengan adanya bimbingan teknis ini diharapkan tahun ini ada sepuluh eksportir alumni peserta bimtek, untuk bisa menjadi ekportir komoditas pertanian, anggota DPR RI akan mendorong dan memfasilitasi karantina untuk bisa membuat terobosan baru bagi para petani untuk bisa menjadi ekportir pertanian,” katanya.

Yanni Pandji yang mewakili Ahmad Rizal Nasution selaku Kepala Statsiun Karantina Pertanian Bandung juga menuturkan bahwa, kegiatan itu bekerjasama dengan beberapa unsur terkait di bidangnya.

“Dengan ini kami Karantina Pertanian, berkolaborasi bersama komisi IV DPR RI, dan Dinas Pertanian setempat. Harapan kami dengan adanya bimtek ini, terpacu para petani kita untuk terus berkembang, dan menghasilkan produk pertanian kwalitas bagus, dan jumlah yang melimpah. Sehingga dengan jumlah yang banyak, diharapkan bisa ekspor. Tentunya ini akan meningkatkan pendapatan petani,” tukasnya.

Feri