oleh

DPRD Provinsi Babel Mendapat Kunjungan Tim Banggar DPRD Basel

Buletinindonesianews.com

Pangkalpinang, Babel — Guna mendapatkan masukan dan saran terkait tindak lanjut setiap pokok pikiran (pokir), Tim Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Selatan bersilahturahmi ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris DPRD Bangka Belitung M Haris AR AP beserta jajarannya, Di Ruang Badan Musyawarah DPRD Babel, Kamis (19/08/2021).

Anggota Banggar DPRD Bangka Selatan, Dian Sersanawati, menjelaskan tujuan kedatangan Anggota Banggar DPRD Bangka selatan yakni terkait Pokok pikiran (Pokir), pasalnya, tidak semua pokir yang diusulkan pihaknya dilaksanakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Bangka Selatan.

Sekretaris DPRD Bangka Belitung M Haris, AR. AP,, bersama Tim Banggar DPRD Basel

” kalau bangka selatan, karena pokir dewan itu sudah dikerjakan oleh eksekutif dan sudah diamankan,”sampainya.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris DPRD Bangka Belitung M Haris, AR. AP, menjelaskan, sistem input pokok pikiran dewan yang diserap melalui reses dan audiensi telah terpadukan ke dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) di Kementerian Dalam Negeri melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda).

“Penginputan ada di 2020 dari hasil reses 2019. Kemudian di input paling lama bulan maret 2020 untuk dimasukkan ke dalam penganggaran tahun 2021. Ada penginputan itu dilakukan oleh staf masing – masing,”terangnya.

Lebih lanjut, M Haris, menyampaikan Terkadang, ditemukan beberapa pokir tidak dapat dieksekusi oleh OPD terkait dan tidak dikomunikasikan kepada anggota dewan bersangkutan, sehingga terjadi miss komunikasi antara kedua lembaga.

‘ Untuk itu, harus ada komunikasi yang baik antara legislatif dengan eksekutif “, sarannya.

Red

News Feed