DPR RI dari Komisi IX, Ir. Sri Meliyana : Gelar serta Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

DPR RI dari Komisi IX, Ir. Sri Meliyana :  Gelar serta Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Ir. Sri Meliyana Anggota DPR RI Komisi IX

Lahat Sumatera Selatan Buletin Indonesia News.
Bertempat di Kota Lahat Kab. Lahat Sumatera Selatan. Ir. Sri Meliyana Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Partai Gerindra Dapil Sumsel II, menggelar kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang dilaksanakan hari ini Kamis (8 April 2021).

Dalam acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan siang ini, panitia, peserta dan narasumber tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 5M yaitu Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas.

Ir. Sri Meliyana Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Partai Gerindra Dapil Sumsel II pada saat memberikan materi kepada masyarakat

Pelaksanaan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini berlangsung dengan tertib, setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya pemandu acara mempersilahkan Ir. Sri Meliyana Anggota DPR RI Komisi IX untuk menyampaikan materi Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.

Menurut Sri Meliyana mengingatkan bahwa tugas kita semua untuk memahami Empat Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

Lanjut dia, Semua sesuai dalam Pembukaan UUD 1945, dimana salah satu isinya tercantum Mewujudkan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

“Salah satu faktor pendukung kuatnya benteng pertahanan negara adalah dengan adanya Empat Pilar Kebangsaan yang kita selenggarakan sing ini,”tuturnya.

Dikatakan Sri Meliyana, bahwa
Empat Pilar Kebangsaan adalah tiang penyangga yang kokoh, agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tenteram dan sejahtera. Empat Pilar disebut juga dasar atau fondasi yang menentukan kokohnya bangunan.

” Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara adalah kumpulan nilai-nilai luhur yang harus di pahami oleh seluruh masyarakat.”sambung Mely

“Dan menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur dan bermartabat, sebelum mengakhiri, ” paparan materi Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. Sri Meliyana serta mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1442 H.

(SBINews)

Admin BIN