oleh

DR Asep Saeful Rahmat : Guru di Ciamis Harus lebih Baik dan Profesional

DR. Asep Saeful Rahmat, M.Si.

buletinindonesianews.com

CIAMIS, Jabar — Langkah awal yang akan dijalankan dalam mengelola organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) adalah melakukan konsolidasi dengan para pengurus kabupaten dan pengurus cabang, hal itu diungkapkan Ketua PGRI Kabupaten Ciamis periode 2021-2025, juga merupakan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Ciamis, DR. Asep Saeful Rahmat, M.Si di ruang kerjanya, Selasa (19/10/2021).

“Sebagai langkah awal saya akan mengadakan pertemuan dengan para pengurus kabupaten, lalu dengan cabang, intinya konsolidasi dulu, lalu menyamakan persepsi dari program yang akan kita laksanakan,” katanya.

Setelah itu semua, pihaknya akan memaksimalkan fungsi kesekertariatan menurutnya selama ini sekertariat PGRI (Wisma PGRI) dirasa kurang digunakan untuk kegiatan-kegiatan, untuk itu pihaknya akan membenahi dan memaksimalkan fungsi Wisma PGRI tersebut. Sebagai ketua terpilih, dirinya berharap bisa membawa organisasi PGRI menjadi lebih baik dan lebih maju lagi.

“Kami juga akan membahas program yang disepakati saat konferensi, PGRI merupakan wadah perjuangan bagi para guru itu sendiri, untuk itu kami akan berkolaboratif dan integrasi dengan semua komponen baik pemerintah dan semua stakeholder yang ada,” jelasnya.

Dijelaskannya, guru merupakan profesi mulia yang sekaligus menjadi anugerah dari Allah untuk mengangkat derajat manusia melalui ilmu dan pendidikan, untuk itu pihaknya akan membuat program agar guru lebih profesional, bermartabat, sejahtera dan terlindungi. “Kami juga akan melaksanakan kegiatan untuk peningkatan kompetensi bagi para guru, sehingga nantinya para guru di Kabupaten Ciamis akan lebih maju dan lebih profesional,” harapnya.

Diakuinya, menjadi ketua PGRI merupakan amanah dan tugas berat, untuk itu pihaknya bersama anggota pengurus lainnya akan berusaha semaksimal mungkin akan melanjutkan program yang telah dilakukan pengurus lama, dan membuat program-program baru terutama untuk memperjuangkan kesejahteraan guru sesuai hak dan kewajibannya, meningkatkan profesionalisme dan lainnya. Dengan demikian dirinya berharap agar para guru di Kabupaten Ciamis terus bersemangat dan termotivasi untuk mendidik putra-putri bangsa menjadi generasi unggul dan terdepan.

“Kami berharap PGRI kedepannya akan menjadi organisasi besar yang memiliki derajat dan kemuliaan, karena PGRI merupakan salahsatu organisasi profesi yang semua anggotanya adalah guru, makanya sudah seharusnya kami memperjuangkan semua anggota termasuk guru honorer,” harapnya.

Diketahui, DR. Asep Saeful Rahmat, M.Si. terpilih menjadi Ketua PGRI yang baru, berdasarkan hasil pemilihan melalui Konferensi PGRI Kabupaten Ciamis tahun 2021, Masa Bhakti XXI Tahun 2015 -2020 yang digelar di Hotel Sinar Rahayu, Kabupaten Pangandaran, Minggu (17/10/2021) lalu.

Dalam kepemimpinannya, Asep dibantu oleh Wakil ketua 1 Amir Kusmaya, Wakil ketua 2 Edi Rusyana, Sekretaris Mumu, Wakil Sekretaris Sarifudin. Bendahara H.j Yayah Panariah dan wakil bendahara Abdul Haris. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada semua anggota yang sudah memberikan kepercayaan kepada nya, juga kepada pengurus lama yang telah berjuang membangun dan membesarkan PGRI di Kabupaten Ciamis. (Nank Irawan**)

News Feed