dr. Herman Sutrisno Sosialisasikan Alur Pengajuan Hibah Dalam Reses di Desa Sinartanjung

dr. Herman Sutrisno Sosialisasikan Alur Pengajuan Hibah Dalam Reses di Desa Sinartanjung

Banjar,BINews.com-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, dr H Herman Sutrisno, MM selasa pagi melakukan kegiatan reses 1 tahun sidang 2020-2021 di aula desa Sinartanjung Kecamatan Pataruman kota Banjar.

Mantan walikota Banjar dua periode yang kini menduduki anggota fraksi partai Golkar DPRD Provinsi Jawa Barat dari dapil XIII untuk wilayah Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran mengatakan bahwa saat ini provinsi Jawa Barat sudah mencapai defisit sekitar 4 Triliun.

Hal tersebut dikatakannya didepan warga desa Sinartanjung yang mengikuti reses dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

” pemerintah provinsi sudah mengalami defisit anggaran sekitar 4 Triliun selama pandemi covid-19 dan menganggarkan dana hibah 10 Triliun untuk kepentingan masyarakat melalui DPRD provinsi,” terangnya.

Dikatakannya, kegiatan reses tersebut dilakukan untuk menjaring aspirasi masyarakat dan mensosialisasikan penyelenggaraan pemerintah daerah dan kebutuhan pembangunan daerah yang diwakilinya serta tata cara alur pengajuan hibah atau bansos yang dapat dilakukan secara online.

“masyarakat yang membutuhkan bantuan tersebut, jangan melalui calo, kami mensosialisasikan alur pengajuan secara online untuk menghindari praktik percaloan yang dapat berimbas buruk kepada kami,” serunya.

Diungkapkan suami dari walikota Banjar ini bahwa saat ini dirinya sudah mengalokasikan bantuan untuk 6 pesantren dan 2 desa yang ada dikota Banjar.

“kami terus menjaring aspirasi warga dan akan kami tindaklanjuti dalam program pembangunan daerah,” pungkasnya.

(Susi)

Admin BIN