Dua Atlet NPCI Ciamis Peraih Perunggu Peparda 2018 Ikuti Prodeg

Dua Atlet NPCI Ciamis Peraih Perunggu Peparda 2018 Ikuti Prodeg

Dua Atlet NPCI Ciamis Peraih Perunggu Peparda 2018 Ikuti Prodeg

CIAMIS, buletinindonesianews.com –
Pengurus cabang (Pengcab) National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Kabupaten Ciamis kembali memberangkatkan dua orang atlet dari cabor bulutangkis, untuk mengikuti seleksi promosi degradasi (Prodeg) Pelatda Perpanas XVI Papua 2021 di Bandung, Selasa (06/04/2021)

Sebelumnya lima orang atlet NPCI Kabupaten Ciamis diberangkatkan untuk mengikuti seleksi kegiatan tersebut beberapa waktu lalu, Kedua orang atlet tersebut adalah, Susi Susilawati dan Meli Meliani klasifikasi tuna rungu wicara (TRW), kedua atlet tersebut merupakan peraih mendali perunggu di Pekan Paralimpic Daerah (Peparda) tahun 2018 di Bogor.

Ketua NPCI Kabupaten Ciamis, Oman Heryadi

Ketua NPCI Kabupaten Ciamis, Oman Heryadi mengatakan, ini adalah gelombang terkhir atlet yang mengikuti Prodeg, menurutnya atlet NPCI Kabupaten Ciamis yang telah memberangkatkan sebanyak 7 orang atlet dari lima cabor yaitu, renang, catur, tenis meja, atletik, dan bulutangkis.

“Alhamdulillah ada kabar baik untuk atlet yang telah kami berangkatkan sebelumnya, mereka mendapatkan pemanggilan kedua pada bulan Juni mendatang,” katanya.

Diungkapkannya, dengan segala keterbatasan dan hambatan pihaknya tetap terus memotivasi para atlet untuk selalu bersemangat dalam menjalani kegiatan tersebut agar berhasil sehingga bisa mengikuti seleksi selanjutnya, mereka yang terpanggil mengikuti seleksi Prodeg itu sudah dilakukan swab test sebelumnya.

“Semua atlet yang kami panggil untuk mengikuti seleksi sudah melakukan swab test dan lainya sesuai protokol kesehatan Covid-19, alhamdulillah mereka semua negatif,” jelasnya.

Oman berharap agar para atlet NPCI Kabupaten Ciamis bisa berhasil dalam seleksi tersebut sehingga nantinya bisa mewakili Ciamis untuk berlaga di Peparnas XVI Papua 2021, karena yang punya regulasi adalah Pengurus Provinsi (Pengprop) Jabar, semoga semua atlet yang terpanghil untuk berlaga di tanah papua, khususnya atlet Ciamis bisa membawa Jabar menjadi juara.

“Semoga dengan terpanggilnya atlet-atlet Ciamis dapat meraih pundi-pundi mendali dan prestasi untuk Jabar, sehingga harapan Jabar juara lahir batin bisa tercapai,” harapnya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis dan semua unsur yang telah memberikan dukungan, bantuan dan tetap bersinergi dengan NPCI Ciamis.

(Nank)

Admin BIN