Dua Warga Jagasima Tenggelam Setelah Rakit yang Ditumpangi Terbalik

Dua Warga Jagasima Tenggelam Setelah Rakit yang Ditumpangi Terbalik

Buletin Indonesia News,

Kebumen, – Dua warga Desa Jogosimo Kecamatan Klirong Kebumen, Faidu Rohman (23) dan Mujahidin (22) dilaporkan tenggelam setelah kapal rakit bambu yang dinaiki terbalik di muara sungai Luk Ulo atau Sungai Buntu Klirong, Senin (1/6/2020) sekira pukul 08.00 WIB

Dua warga Desa Jogosimo Kecamatan Klirong Kebumen, Faidu Rohman (23) dan Mujahidin (22) dilaporkan tenggelam setelah kapal rakit bambu

Hingga sampai saat ini, Polsek setempat bersama dengan TNI, tim Sar Gabungan, serta masyarakat sekitar masih melakukan upaya pencarian. 

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman, kecelakaan berawal ketika kedua korban bermain rakit telusur sungai Luk Ulo berangkat dari Desa Jagasima beberapa jam sebelum kejadian. 

Saat itu arus sungai tengah deras, membuat debit air sungai meningkat dan berbahaya.  

Pada saat memasuki muara, rakit tidak stabil sehingga terbalik yang mengakibatkan keduanya tenggelam di derasnya arus muara. 

“Rakitnya jika kita perhatikan, tidak layak untuk dinaiki. Akan sangat berbahaya sekali saat dinaiki di arus sungai yang deras. Apalagi saat ini debit air sungai sedang meningkat setelah diguyur hujan terus menerus,” jelas Iptu Tugiman. 

Derasnya aliran sungai membuat pencarian mengalami hambatan. Namun untuk rakit yang ditumpangi keduanya berhasil ditepikan. 

“Mudah-mudahan keduanya bisa segera ditemukan,” ungkap Iptu Tugiman. 

(Yatiman/Humas Polres Kebumen)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: