oleh

Dukung Prestasi Atlet Tenis di PON XX Papua, PT Timah Tbk Salurkan Bantuan Operasional Pelatda ke Pelti.

Buletinindonesianews.com

PANGKALPINANG, Babel — Mendukung atlet tenis Bangka Belitung yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan dilaksanakan pada Oktober 2021, PT Timah Tbk menyerahkan  bantuan operasional dalam Pelatda Terpusat Mandiri yang dilaksanakan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Bangka Belitung.

Ketua Harian Pelti Bangka Belitung, Andi Asmara mengatakan, empat atlet tenis Bangka Belitung sudah melaksanakan Pelatda Terpusat Mandiri yang dilaksanakan sejak Juni 2021 di Jakarta.

Andi menyebutkan, Pelatda Terpusat Mandiri ini dilaksanakan di Jakarta untuk mempermudah akses pertandingan, karena saat ini pandemi Covid-19 banyak yang terbatas. Selain itu, untuk mempermudah mencari sparing partner dan mengikuti tryout kejuaraan.

“Pengprov dapat dana dari KONI Babel untuk Pelatda, hanya saja karena adanya pengurangan anggaran akibat Covid-19, sehingga dana untuk Pelatda terpusat juga berkurang. Jadi untuk menutupi itu, kami dibantu dari PT Timah Tbk untuk operasional Pelatda Terpusat Mandiri yang dilakukan di Jakarta,” katanya.

Ia menyebutkan, untuk cabang olahraga tenis memang banyak yang menghabiskan barang habis pakai seperti, bola, raket, sepatu, replacement grip, dan senar. Belum lagi untuk kebutuhan lainnya seperti sewa lapangan, penginapan, makanan dan suplemen lainnya kebutuhan atlet.

“Kita latihan di lapangan Tenis Marinir KKO Cilandak, ini sudah dimulai sejak Juni lalu sampai dengan 22 septmber nanti sebelum tim berangkat ke Papua. Untuk Pelatda ini memang kita membutuhkan dukungan, kita bersyukur PT Timah Tbk bisa membantu melengkapi operasional Pelatda ini,” ujarnya.

Menurutnya, ini bukan kali pertama PT Timah Tbk membantu Pengprov Pelti Babel, pasalnya PT Timah Tbk juga sudah membantu timnya untuk berlaga dalam berbagai event tenis tingkat nasional. Ia berharap, kedepannya PT Timah Tbk bisa membantu pembibitan atlet tenis di Babel selain itu turut mendukung kegiatan tenis di Babel.

“Ada beberapa kegiatan untuk kejuraan didukung dan beberapa ada yang meraih prestasi. Atas nama Pelti Babel mengucapkan terima kasih atas dukungan PT Timah Tbk selama ini untuk kemajuan olahraga tenis di Babel,” sebutnya.

“Tahun 2019 lalu juga kita dibantu untuk mengikuti Kejurnas di Malang.  Kita berharap ini bisa terus dilakukan dan semoga PT Timah bisa membantu pembibitan atlet juga, mendukung atlet untuk mengikuti kejuaraan, karena semakin banyak tanding ini yang akan mengasah kemampuan,” sambungnya.

Menurutnya, ini merupakan kali kedua Cabor Tenis Bangka Belitung bisa berlaga dalam PON. Pihaknya, juga menargetkan untuk bisa meraih medali dalam ajang empat tahunan sekali itu. Untuk cabang olahraga tenis pada PON XX , pertandingannya akan dilaksanakan mulai tgl 26 September 2021 hingga 9 Oktober 2021.

“Kita targetkan dan harus optomis atlet tenis bisa menyumbang medali di PON XX ini. Karena pada beberapa kejuaraan nasional terakhir yang diikuti berhasil menjadi juara. Atlet juga terus latihan dengan maksimal,” tutupnya.

Red

News Feed