oleh

Dukungan DPD I Golkar Bulat untuk Airlangga

Buletin Indonesia News

Jakarta,– Kandidat Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meraih dukungan dari seluruh kepengurusan Provinsi atau DPD I Partai Golkar. Dukungan terakhir datang dari DPD I NTT, yang merupakan Daerah pemilihan Setya Novanto, Ketua Umum Partai Golkar non-aktif. Namun, kepastian gelaran Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) baru ditentukan pada rapat pleno DPP Partai Golkar pada Rabu (13/12/17) malam nanti.

Airlangga mengatakan, dukungan dari DPD I NTT ini menjadikan dukungan kepada dirinya menjadi bulat, atau dari 34 DPD Tingkat I Partai Golkar.

“Kemarin kita dapat (dukungan dari) 33 dari 34 (DPD I). Dengan NTT, maka menjadi (dukungan datang dari) 34 (pengurus provinsi). NTT menjadi kunci untuk menyelesaikan seluruh persoalan,” ucap Dia, di rumah pemenangan Airlangga di Jalan Rajasa I, Jakarta Selatan, Senin (11/12/17) malam.

Bulatnya dukungan ini, lanjut Airlangga, membutikan bahwa desakan untuk menggelar Munaslub untuk mengganti ketua umum bukan keinginan pribadi. Baginya, seluruh kepengurusan daerah mengharapkan perubahan agar Golkar kembali menjadi pemenang pemilu.

“Terlihat ini bukan keinginan orang-perorang, tapi keinginan bersama. Partai Golkar punya waktu sedikit untuk merubah keadaan, tapi Insya Allah Tuhan membantu untuk keluar dari persoalan yang ada,” ujarnya.

Selain DPD I NTT, dalam kesempatan itu DPD I Sumatera Utara dan DPD II Minahasa memberikan dukungannya untuk Airlangga. Mereka berharap, DPP Golkar segera menggelar Munaslub agar masalah internal Golkar dapat diselesaikan.

Namun demikian, dukungan itu harus diwujudkan melalui kompetisi pemilihan ketua umum yang bisa dilakukan melalui Munaslub. Rapat pleno ini rencannya akan membahas usulan 34 DPD I Partai Golkar untuk menggelar Munaslub.

“Pleno itu diagendakan Rabu malam dan agendanya salah satunya membahas aspirasi yang disampaikan kepada DPP,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Korbid Kepartaian DPD I NTT Partai Golkar Thomas Tibo mengatakan, dukungan kepada Airlangga adalah bentuk kekhawatiran terhadap nasib Golkar. Ia mengklaim, DPD tingkat I dan II di bawah kepengurusannya sepakat mendukung Airlangga.

“Kami dari Golkar NTT menyatakan dukungan kepada Bapak Airlangga, dengan harapan apa yang kami dukung (membuat) Golkar harus lebih baik,” ujarnya.

Untuk diketahui, Airlangga menjadi calon kuat menjadi Ketum Golkar menggantikan Setnov. Selain Airlangga, beberapa nama juga dikabarkan berencana mencalonkan diri sebagai caketum, di antaranya Azis Syamsuddin, Idrus Marham, Priyo Budi Santoso, Wisnu Suwardhono, dan Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto.

Setya Novanto sendiri merupakan anggota DPR dari daerah pemilihan NTT II. Saat ini dia tengah menjalani proses hukum akibat terjerat kasus korupsi e-KTP yang ditangani KPK. Kasus ini dinilai jadi penyebab turunnya elektabilitas ‘Beringin.’

Sumber : CNN

Komentar

News Feed