oleh

E-money Kini Hadir di Banjar

-Banjar-68 views

Buletin Indonesia News

BANJAR,– Gaya hidup masyarakar Indonesia mulai mengarah ke sistem digital dimana semua kegiatan dilakukan secara instan. Hal ini lah yang mendorong dikeluarkannya E-money kepada masyarakat terutama dikalangan pemerintah Kota Banjar.

Bank BJB menggelar sosialisasi di aula setda Kota Banjar dalam rangka-rangka lmplementasi Transaksi Non Tunai, yang harus segera dilaksanakan oleh setiap instansi dan 0P0 Pemerintah daerah Kabupaten dan terutama di Kota Banjar.

Dalam acara tersebut hadir seluruh perwakilan setiap instansi yang ada diKota Banjar. Kegiatan tersebut bertujuan supaya setiap pemerintahan memahami sistem pembayaran non tunai ini karena sistem akan berubah dari manual ke digital.

Menurut Toni selaku pembicara dari BJB pusat menyatakan”Mau tidak mau sistem transaksi pemerintahan akan berubah dari yang selama ini tunai, menjadi transaksi non-tunai,” ujarnya.

Dengan komitmen Bank BJB dengan pemerintah Kota Banjar diharapkan keberadaan Bank BJB cabang Banjar ditengah masyarakat, dapat mendorong terciptanya sinergi dalam menjaga keharmonisan antara pihak Bank BJB dengan pemerintah Kota Banjar untuk bersama-sama membangun daerah.

Toni menyampaikan, alasan dipilihnya pembayaraan non tunai sendiri karena kelemahan transaksi uang tunai, biayanya sangat besar serta transaksinya merepotkan. Diharpakn dengan sosialisasi ini setiap pemerintah dapat lebih memahami dan merubah sistem pembayaran manual ke digital. Ujar Toni

Selain itu banyak keunggulan Bank BJB untuk kalangan PNS diKota Banjar seperti pambiayaan BJB Kredit Guna Bhakti (KGB) yang proses pencairan kreditnya dilakukan one day service, tingkat suku bunga yang kompetitif dan jangka waktu yang lebih lama.

Reporter : Dayu Septian

Komentar

News Feed