Edukasi (Part 1) : Tips Cepat Mematikan Komputer, Masuk Data Penyimpanan dan Menyembunyikan Layar

Edukasi (Part 1) : Tips Cepat Mematikan Komputer, Masuk  Data Penyimpanan dan Menyembunyikan Layar

Buletin Indonesia News

Sahabat dan Pemirsa Edukasi, di era digital saat ini tentunya perangkat komputer dan jaringan menjadi salah satu kebutuhan kebutuhan utama dalam melakukan berbagai kegiatan mulai dari management data hingga keperluan lainnya.

Dibagian pertama kali ini kami perkenalkan kebutuhan dasar yang justru sangat penting ketika sedang mengoperasikan komputer. Ada 3 (tiga) tips yaitu :

  1. Mematikan komputer (shutdown) : kalau sahabat edukasi terbiasa mematikan komputer dengan cara klik start lalu klik shutdown, maka cara cepatnya adalah cukup dengan menekan tombol tombol Alt + F4 pada keyboard, lalu muncul pilihan Shutdown (matikan) jika ingin dimatikan, Restart ketika ingin merestart komputer atau laptop dan hibernate ketika ingin meninggalkan sementara komputer dengan posisi standby. Klik sesuai kebutuhan.
  2. Menyembunyikan tampilan layar : bila Sahabat Edukasi sedang bekerja mengoperasikan komputer atau tiba-tiba ada orang lain mendekat anda, namun tidak ingin pekerjaan anda terlihat oleh lain, maka hal yang sering dilakukan adalah dengan mengklik lambang “ _” dibagian kanan atas tampilan layar. Maka cara praktis dan cepatnya adalah Cukup dengan menekan tombol berlogo windows + D maka secara cepat tampilan layar akan tersembunyi begitu juga ketika ingin memunculkannya kembali cukup dengan klik kembali tombol berlogo windows + D
  3. Masuk ke media penyimpanan komputer atau disebut menu Explore : Jika “Sahabat Edukasi” biasanya masuk ke media penyimpanan komputer atau laptop dengan cara klik kanan Start + Menu Explore maka, cara cepat untuk masuk ke Menu tersebut, cukup dengan menekan tombol berlogo Windows + E  secara cepat “Sahabat Edukasi”akan dibawa ke menu penyimpanan perangkat komputer atau laptop (PC) untuk melihat data-data yang sudah disimpan seperti Video, Foto, atau dokumen kerja lainnya.

Tonton Tutorialnya pada link berikut dan jangan lupa Like dan Subscribe. Share juga ke rekan sahabat dan saudara ya supaya sama-sama mengedukasi. Next….(Part 2)

Admin BIN