oleh

Empat Pemain Timnas U-16 Indonesia Cedera

Buletin Indonesia News.com

YOGYAKARTA,– Pelatih tim nasional (Timnas) U-16 Indonesia Bima Sakti menyebut ada empat pemain yang cedera menjelang laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022 kontra Vietnam, pada hari Sabtu (6/8/22).

Bima menjelaskan, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, dua pemain yang cedera yaitu bek kiri Muhammad Ridho dan penyerang sayap Azzaky Eza Erlangga cedera ketika bertanding menghadapi Singapura, pada hari Rabu (3/8/22) malam.

Dalam situasi itu menyebabkan Ridho ditarik ke luar dalam menit ke-68 dan digantikan oleh Seva Ditya Rangga. Lain halnya dengan Azzaky, ia terpaksa meninggalkan lapangan pada menit ke-76 dan memberikan tempatnya kepada I Komang Ananda Krisna Putra. Sementara dua nama lain yang cedera yaitu bek Habil Abdillah dan Sulthan Zaky Pramana.

Saat Indonesia menundukan Filipina 2-0 Habil dan Sulthan bermain penuh pada pertandingan perdana di Grup A, hari Minggu ( 31/7/22) dan tidak dimasukkan dalam daftar sususan pemain vs Singapura.

Meski demikian, ia menegaskan bahwa dirinya sudah mengantisipasi andai para pemain tidak dapat berlaga. Permainan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, antara Indonesia vs Singapura, Sabtu (6/8/22). Dimulai pada pukul 20.00 WIB, yang akan menjadi penentu tim mana yang berhak lolos ke babak semifinal Piala AFF U-16 2022.

Dengan enam poin dari dua laga Timnas U-16 Indonesia saat ini menjadi pemimpin klasemen sementara Grup A, tetapi unggul selisih gol dari Vietnam yang berpoin serupa. Maka dari itu Indonesia hanya perlu minimal hasil seri dari laga kontra tersebut.

Singapura dan Filipina belum mengoleksi poin dari dua pertandingan, dan sudah dipastikan tersingkir dari Piala AFF U-16 2022. Namun keduanya masih akan tetap berjumpa pada laga terakhir yang juga berlangsung pada, Sabtu (6/8/22), di Stadion Sultan Agung, Bantul.