Evakuasi Pohon Tumbang, BPBD Kota Banjar dan Polsek Banjar Sigap Sterilkan Jalan

Evakuasi Pohon Tumbang, BPBD Kota Banjar dan Polsek Banjar Sigap Sterilkan Jalan

Evakuasi pohon tumbang, BPBD Kota Banjar dan Polsek Banjar sigap sterilkan jalan

BANJAR, buletinindonesianews.com – Polsek Banjar dengan sigap mengevakuasi pohon tumbang akibat bencana alam di sepanjang jalan Sumanding kulon RT.04 RW.19 Kelurahan Mekarsari Kecamatan Banjar Kota Banjar pada Kamis sore (03/12).

Dalam keadaan hujan lebat, 10 anggota Polsek Banjar tampak tanggap akan bencana angin puting beliung yang mengamuk dilokasi sehingga menyebabkan beberapa pohon tumbang menutup akses jalan yang menghubungkan ke arah jalur wisata Pangandaran.

Dengan Sigap, setelah mendapatkan informasi dari pengendara, Kapolsek Banjar AKP Rusdianto S.H., langsung memimpin pasukan menuju lokasi dan menyetop 2 arah jalur lalulintas dari arah Banjar menuju arah jalur wisata Pangandaran.

Polsek Banjar dengan sigap mengevakuasi pohon tumbang akibat bencana alam

Akibat kejadian terebut arus lalu lintas kedua arah lumpuh total selama proses evakuasi berlangsung dan evakuasi dilakukan oleh BPBD Kota Banjar bersama-sama dengan anggota Polsek Banjar dan hanya memakan waktu 30 menit sampai material pohon tubang bersih dari jalan sumanding kulon.

Kegiatan Tanggap bencana ini merupakan perintah langsung Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. untuk anggota Polres Banjar tanggap Bencana yang hari ini dipimpin oleh Kapolsek Banjar AKP Rusdianto S.H., sebagai pelaksana tanggap Bencana tersebut.

“ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang bisa dilakukan oleh siapa saja dan instansi mana saja termasuk Polsek Banjar dan kami lakukan tanggap bencana dengan langsung action dilapangan,” kata Kapolsek disela-sela aktivitasnya dengan turut membersihkan sisa ranting dijalan.

Di samping melakukan evakuasi bersama BPBD Kota Banjar, beberapa personil juga tetap melaksanakan pengaturan lalulintas dikarenakan kedua jalur sempat terhenti total selama 30 menit sehingga evakuasi berjalan lancar dan dalam kejadian angin puting beliung ini tidak ada korban baik dari warga sekitar ataupun dari pengendara yang lewat.

(Susi)

Admin BIN