oleh

Fajar/Rian Habisi Duo Korsel Secara Langsung di India Open 2023

Buletin Indonesia News.com

NEW DELHI, India- Setelah berhasil mendapatkan gelar juara di Malaysia Open 2023 lalu, ganda putra Indonesia pertama Indonesia (Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto) berhasil tampil apik di putaran pertama India Open 2023. Mereka dapat megalahkan pasangan pemain Korea Selatan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho dengan skor 21-17 dan 21-16 di KD Jadhav Indoor Hall, Rabu (18/1/2023).

Saat game pertama, Choi/Kim berhasil tampil dengan baik sehingga kedudukan antara kedua kubu sama kuat dengan perolehan skor 4-4. Bahkan Fajar/Rian sempat mengalami kesulitan dan tertinggal tiga poin.

Tetapi sebagai unggulan pertama, tim dari Indonesia berusaha mengejar dan menyamakan skor sampai terbentuklah skor 12-12 pada interval kedua. Saat itu Fajar/Rian mulai menjaga momentum dan membalikan keadaan menjadi 19-14. Walau saat poin kritis keduanya sempat goyah, namun Fajar/Rian berhasil mencetak kemenangan pada putaran pertama dengan skor 21-17.

Pada game kedua, terlihat Choi/Kim berusaha membalas kekalahan sebelumnya. Mereka juga memaksa Fajar/Rian untuk membuat kesalahan sehingga tim Indonesia sempat tertinggal 0-4. Namun, dengan tekad yang kuat, Fajar/Rian mulai memperkecil ketertinggalan walau akhirnya pada interval pertama Choi/Kim mendapatkan skor 11-7.

Di interval kedua, Fajar/Rian kembali mengejar ketertinggalan. Smash keras juga diberikan sehingga bisa membantu dalam menyamakan kedudukan. Setelah saling susul skor, akhirnya Fajar/Rian dapat memenangkan pertandingan dalam kurun waktu 37 menit dengan skor akhir 21-16.