Fakultas Ekonomi Unigal Berikan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat Baregbeg

Buletin Indonesia News
CIAMIS,–
Fakultas Ekonomi Universitas Galuh memberikan bantuan sembako kepada warga di sekitar kampus. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Fakultas Ekonomi dalam rangka bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah sekaligus untuk meringankan beban warga ditengah dampak Pandemi Covid-19.
Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Galuh, Dr. Nurdiana Mulyatini, S.E., M.M. mengatakan giat baksos ini merupakan agenda tahunan di Bulan Suci Ramadhan. Penerima bakti sosial dalam bentuk sembako ini diberikan kepada masyarakat RW. 04 Desa Baregbeg Kecamatan Baregbeg. “Biasanya penerima baksos dihadirkan langsung kesini (Kampus_Red) untuk menerima secara langsung bantuan ini, tapi berhubung karena saat ini situasi Pandemi Covid-19 maka kita berikan secara simbolis melalui ketua RW, untuk seterusnya dibagikan ke masyarakat. Gelar baksos ini kita laksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 seperti penggunaan masker” papar Dekan, Sabtu (09/05/20).
Dekan juga berpesan kepada masyarakat agar sabar ditengah Pandemi Covid-19 ini. “Dengan kita disiplin diri dalam mengindahkan himbauan pemerintah demi memutus rantai penyebaran virus korona, insyaaloh wabah ini akan cepat berakhir” ungkapnya.

klik untuk menonton VIDEO

Sementara itu, Ketua RW 04 Desa Baregbeg, Yayat Hidayat mengatakan bantuan sosial yang diterima dari Fakultas Ekonomi ini akan dibagikan ke masyarakat yang ada di RW 04. “RW 04 ada 4 (empat) RT jadi teknis pendistribusiannya nanti gimana ketua RT masing-masing” ujar Yayat.
Pihaknya juga berterimakasih kepada Fakultas Ekonomi Unigal yang sudah turut serta memberikan perhatian kepada masyarakat Desa Baregbeg. Yayat mengaku, setiap tahun di Bulan Ramadhan masyarakat Desa Baregbeg tidak pernah lepas dari perhatian kampus Unigal melalui kegiatan Bhakti Sosial. Semoga, kebaikan ini dibalas Allah SWT dan Universitas Galuh tetap maju dalam membangun generasi penerus bangsa melalui pendidikan akademik” papar Yayat.

Laporan : Agus Firman

Admin BIN

%d blogger menyukai ini: