Fasilitas Parkir di Empat Kelurahan Diperbaiki

Fasilitas Parkir di Empat Kelurahan Diperbaiki

Fasilitas Parkir di Empat Kelurahan Diperbaiki

CIAMIS, buletinindonesianews.com – Menjelang akhir tahun 2020 sejumlah tempat parkir di empat kantor kelurahan yang ada di Kecamatan Ciamis mendapatkan perbaikan, hal itu dikatakan Camat Ciamis, Drs. H. Dede Hermawan, MM kepada Buletin Indonesia News setelah memimpin rapat persiapan penilaian kabupaten/kota sehat di Aula Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ciamis, Rabu (18/11/2020).

Dikatakannya, Perbaikan lahan parkir tersebut merupakan program APBD tahun 2020, program tersebut dilaksanakan setelah Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya melakukan kunjungan kerja ke empat kelurahan yaitu Kelurahan Ciamis, Cigembor, Linggasari dan Kelurahan Sindangrasa.

“Ini merupakan program APBD tahun 2020 dan sekarang sedang di kerjakan perbaikan lahan parkir di empat kelurahan, yang dikerjakan oleh rekanan,” katanya.

Setelah kunjungan tersebut Bupati menganggarkan untuk perbaikan lahan parkir yang diambil dari dana APBD Kabupaten Ciamis TA. 2020 sebesar Rp. 191.067.000 untuk empat titik, yaitu Kelurahan Ciamis, Sindangrasa, Cigembor dan Linggasari.

Lurah Ciamis, H Ridwan sangat mengapresiasi atas perbaikan sarana prasarana parkir di halaman Kantor Kelurahan Ciamis, menurutnya hal tersebut merupakan tindak lanjut dari insfeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan Bupati beberapa waktu lalu,

“Beberapa bulan lalu Bapak Bupati melakukan kunjungan kerja dalam rangka pengecekan pelayanan ke Kantor Kelurahan ini, kami tidak tahu Bapak Bupati akan datang, waktu itu di kantor semua sedang beraktifitas,” katanya.

Ridwan juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang telah yang sudah merealisasikan perbaikan lahan parkir di halaman kantor Kelurahan Ciamis.

“Semoga adanya perbaikan sapras parkir tersebut masyarakat merasa nyaman saat datang ke sini serta dapat meningkatkan lagi pelayanan kami kepada masyarakat,” tegasnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ciamis, Adang Sudrajat sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis yang telah memperbaiki sarana prasarana area parkir Kelurahan Ciamis.

“Saya atas nama masyarakat Kelurahan Ciamis mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Ciamis yang telah merealisasikan perbaikan sarana prasarana parkir di kantor Kelurahan Ciamis,” katanya.

Menurutnya, Kelurahan Ciamis merupakan etalase pelayanan Kota Ciamis yang baik, bersih dan tertib, dirinya berharap semoga juga kantor kelurahan yang mempunyai nilai history sejarah bisa ada renovasi juga.

“Kami berharap agar Gedung Kelurahan Ciamis ini bisa diperbaiki dengan tidak merubah keasliannya tetapi perbaikan pada atap dan menambah ruangan untuk memaksimalkan pelayanan,” pungkasnya. (Nank)

Admin BIN