oleh

Ferdy Sambo Temperamental? Ini Kata Saksi

Buletin Indonesia News.com

JAKARTA, — Pengacara AKP Irfan Widyanto mencecar Ariyanto PHL (Pekerja Harian Lepas) Divpropam Polri, mengenai sikap Ferdy Sambo. Pihak dari AKP Irfan menanyakan apakah Ferdy Sambo merupakan seseorang yang temperamental atau tidak.

Ariyanto telah berprofesi sebagai PHL selama enam tahun, dia mengenal Ferdy Sambo saat masih berpangkat Kombes sampai Irjen.

“Ferdy Sambo kalau ada perintah dan tidak dilakukan atau dilakukan tidak sesuai dengan itu bagaiamana sikapnya?” tanya pengacara AKP Irfan kepada Ariyanto, yang menjadi saksi di dalam persidangan mengenai perusakan CCTV hingga menghambatnya penyidikan pembunuhan Brigadir J, di Pengadilan Negeri Jaksel, hari Kamis (10/11/2022).

“Kalau masalah itu, saya tidak tahu,” jawab Ariyanto.

“Kan saksi bekerja langsung?” tanya kembali pengacara AKP Irfan.

“Saya bekerja langsung, hanya sebatas sebagai tukang bersih,” kata Ariyanto.

Pengacara AKP Irfan terus melontarkan pertanyaan kepada Ariyanto, pihak dari AKP Irfan juga sempat bertanya apakah Ariyanto pernah dimarahi atau diberikan teguran oleh Ferdy Sambo selama bekerja atau tidak.

“Selama bekerja lima tahun, pernah ditegur? Tidak pernah ada kesalahan? Sempurna pekerjaan saksi?” tanya pengacara AKP Irfan.

“Kalau masalah pekerjaan yang tidak sesuai, pasti dimarahiin,” jawab Ariyanto.

“Temperamen berarti?” tanya lagi pengacara AKP Irfan.

“Iya,” jawab Ariyanto.

AKP Irfan Widyanto ditetapkan sebagai terdakwa, dan terjerat oleh Pasal 49 juncto Pasal 33 dan Pasal 48 juncto Pasal 32 ayat 1 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik) juncto  Pasal 55 ayat ke-1 KUHP dan Pasal 223 KUHP dan Pasal 221 ayat 1 ke-2 juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.