FKIP Unigal dan Disdik Siap Kembangkan Potensi Guru di Ciamis

FKIP Unigal dan Disdik Siap Kembangkan Potensi Guru di Ciamis

FKIP unigal dan Dinas Pendidikan siap untuk mengembangkan potensi-potensi guru d wilayah kab.ciamis.

CIAMIS, buletinindonesianews.com – FKIP UNIGAL (universitas galuh) akan memperkenalkan diri dan bersosialisasi ke masyarakat bahwah Universitas Galuh, khususnya FKIP bisa bersaing dengan Universitas manapun, karna Universitas Galuh pun banyak dosen-dosen muda yang berkualitas dan akreditasi B.

“Runala mengatakan bahwa beliau siap mefasilitasi mahasiswa baru untuk mebuat mahasiswa yang berkualitas dan siap membimbing anak-anak yang masih di sekolah.

“Menjadikan siswa yang berpendidikan, berprestasi dan bertalentah, serta menghimbau kepada alumni FKIP untuk melanjutkan ke Fakultas yang baru PPG (Pendidikan Propesi Guru),”ucapnya saat di temui diruang kerjanya Ciamis, Senin (22/02/2021).

Sedangkan tempat terpisah menurut Dr. Asep mengatakan bahwa Dinas Pendidikan bukannya tidak mau membantu para alumni FKIP Unigal untuk menjadi guru honorer.

“Dikarenakan untuk saat ini Pemerintah Daerah tidak diperkenankan untuk mengangkat guru honorer sebagaimana PP 48 tahun 2005,”bebernya.

Namun demikian Dinas Pendidikan siap memfasilitasi apabila Unigal mengajukan permohonan data kekurangan guru, sesuai formasi di sekolah, sambungnya.

Beliau berharap untuk kedepannya semoga honorer- honorer di Kab. Ciamis bisa di perhatikan. “khususnya bagi yang sudah mengabdi sekian tahun bisa di permudah untuk kedapannya,”harapnya.

(Syahrul)

Admin BIN