oleh

( FS ) Di Ciduk SatRes Narkoba Polres Bangka Barang Bukti Sabu 49,83 gram Ekstasi 4.269 Butir .

Bangka, buletinindonesianews.com — Satuan Narkoba Polres Bangka mengungkapkan peredaran gelap narkotika yang dipimpin langsung Wakapolres Bangka dan Kasat Narkoba bersama Tim Gradak Satnarkoba Polres Bangka, Senin ( 2 /8/2021 )

Berawal dari laporan masyarakat yang didapat, pada Senin (2/8) malam sekitar pukul 21.00 WIB,
akan ada seseorang yang akan transaksi narkoba jenis shabu Di Halaman Mess Pemda Jalan Pemuda Kelurahan Parit Padang Kecamatan Sungailiat  Kabupaten Bangka

Kapolres Bangka Widi Haryawan melalui Wakapolres Bangka
Kompol Robertus Wardhana didampingi Kasat Narkoba, Iptu Denny, yang memimpin pengungkapan tersebut langsung melakukan penyelidikan ke lokasi yang dimaksud setelah dilakukan penyelidikan dan sesuai dengan ciri-ciri (FS ) yang sudah diinfokan saat berada di TKP, petugas melihat gelagat seseorang yang dicurigai dan langsung dilakukan penangkapan penggeledahan terhadap orang yang dicurigai .

“Maka setelah itu tim Gradak Satres Narkoba Polres Bangka melakukan penangkapan dan dilakukan penggeledahan badan
pakaian dan lingkungan sekitar,
Setelah itu tim bergerak menuju rumah tersangka di Jalan Ahmad Yani jalur dua sungailiat,dengan disaksikan Kaling setempat ,tim Gradak satres narkoba Polres Bangka melakukan peggeledahan di rumah ( FS) .

Saat digeledah ditemukan 1 (satu) bungkus plastik bening yang berisikan krisal putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 49,83 gram,1 (satu) Kantong plastik merah yang berisikan 15 plastik strip yang brisikan pil warna biru laut merek barcelona diduga ektasi total 1.500 butir dengan berat 613 gram.setelah itu tim balik ke mako Polres Bangka.

Dari hasil introgasi, ternyata masih ada barang bukti lainnya yang masih belum ditemukan petugas, saat melakukan penggeledahan dikediaman tersangka berdasarkan hasil introgasi yang dilakukan petugas, Tim Gradak kembali mendatangi kediaman( FS) pada Selasa (3/8) sekitar pukul 03.30 WIB .

” Saat digeledah untuk yang kedua kalinya petugas menemukan sejumlah barang bukti lainnya seperti timbangan digital sebanyak dua unit, dua bal plastik strip, satu tas kain warna biru yang berisikan 1229 butir pil yang di duga ekstasi warna hijau dan, 1540 butir pil warna biru merek barcelona di duga ekstasi dan satu buah buku tabungan bank BCA.

Dikatakan Wakapolres, dari hasil penggeledahan yang dilakukan petugas dikediaman (FS) ditemukan sebanyak 4.269 butir pil warna biru laut merek Barcelona dan warna hijau merek dolphin diduga narkotika jenis ekstasi dengan berat bruto 1.645 gram dengan estimasi harga di Babel senilai Rp 2.134.500.000.

Sementara untuk barang bukti narkoba lainnya yakni sabu dengan berat 49,83 gram dan jika di rupiahkan nominalnya mencapai Rp 60 juta rupiah.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat 2 atau pasal 112 ayat 2 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.”, Ungkapnya

(WAWAN)

News Feed