Gas 12kg Meledak di Rumah Makan Cobek Beti Banjar

Rumah makan Cobek Beti di Kota Banjar

Buletin Indonesia News Banjar,– Tabung gas LPG berukuran  12 kg di Rumah Makan milik Tedi (43) mengalami kebocoran dan meledak. RM yang berada di Jln Batulawang Lingkar Tanjungsukur RT 03 RW 17 Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Senin (18/09/17).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kanit Reskrim Polsek Pataruman, Ipda Sudarto., melalui Paur Humas Subbag Polres Kota Banjar, Bripka H. Sandi R. Prawira., menyebutkan, bahwa kejadian berawal dari tabung gas LPG 12 Kg, yang berada di dapur sebuah RM mengalami kebocoran.

Api muncul ketika Ibu Eti (50), karyawan rumah makan sedang memasak di dapur, saat meninggalkan kompor dalam keadaan menyala, untuk mengambil daging dari frizer ketika kembali untuk memasak tiba-tiba semburan api muncul dari tabung gas LPG 12 Kg tersebut.

Sontak kejadian tersebut membuat pegawai rumah makan lain cepat bertindak dan membawa tabung tersebut keluar.

Satpam yang berada di PT Surya Madistrindo tidak jauh dari lokasi, langsung membantu dan mengambil alat pemadan kebakaran yang ada di PT Surya Madistrindo. Tidak lama kemudian 1 unit Mobil damkar datang kelokasi untuk penanganan lebih lanjut.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian ditaksir kurang lebih 3 juta.

Reporter : Dayu/nv*

Admin BIN

Tinggalkan Komentar