oleh

Geliatkan Pariwisata di Bangka Barat, PT Timah Tbk Dukung Pameran Bonsai

Buletinindonesianews.com

Muntok, Bangka Barat — Seni mengukir tanaman bonsai mengalami perkembangan di Bangka Barat. Para pencinta Bonsai semakin bergairah dengan harga tanaman yang cukup menjanjikan secara ekonomi.

Para pencinta tanaman yang tergabung dalam Komunitas Bongsai Lestari akan melaksanakan Pameran Bongsai di pantai Batu Rakit dalam waktu dekat di Pantai Batu Rakit. Pameran ini sebagai upaya menggeliatkan pariwisata di Bangka Barat di era new normal.

PT Timah Tbk mendukung kegiatan pameran Bongsai dengan memberikan bantuan kepada Komunitas Bongsai Lestari. Hal ini sebagai komitmen perusahaan untuk mendukung pemulihan pariwisata di Bangka Barat melalui event Pameran Bongsai.

Ketua Komunitas Bonsai Lestari Eka Octawianto mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah mendukung kegiatan pameran bonsai ini.

“Kita ucapkan terimakasih kepada PT Timah telah menjadi sponsor tunggal kegiatan pameran bonsai yang akan diselenggarakan di Batu Rakit,” ucap Eka.

Ia menilai partisipasi PT Timah dalam event ini menjadi bagian dari komitmen PT Timah Tbk dalam mengembangkan ekonomi kreatif di Bangka Barat/

“Ini sebagai bentuk kepedulian PT Timah terhadap pengembangan ekonomi kreatif, karena di bonsai terdapat seni yang memiliki nilai ekonomis yang menjanjikan,” sebutnya.

Senada Kepala Dinas Pariwisata Bangka Barat Muhamad Ali, menyampaikan event pameran bonsai ini akan menjadi daya tarik wisata di Kabupaten Bangka Barat untuk mendorong wisatawan datang ke Bangka Barat.

“PT Timah Tbk juga hadir dan membantu dalam event bonsai, ini salah satu cara untuk meramaikan daya tarik wisata (DTW) yang mana pelaksanaan pameran bonsai ini di Batu Rakit,”ujar Ali

Ia mengapresiasi bantuan dari PT Timah Tbk yang telah mendukung kegiatan pariwisata di Bangka Barat. Ali bahkan mengakui komitmen PT Timah mendukung pariwisata  Bangka Barat tidak diragukan lagi.

“Kami ingin mengucapkan terimakasih atas Kontribusi PT Timah sebagai BUMN selalu hadir untuk negeri. Komitmen PT Timah sangat luar biasa dalam pelayanan publik, melalui CSRnya membantu pihak pihak atau masyarakat  yang membutuhkan,”terangnya

Selain dukungan kegiatan PT Timah juga memiliki museum yang mendukung daya tarik wisata di bangka Barat.

“Selain itu PT Timah juga membantu dari sisi bangunan yaitu MuseumTimah Indonesia.
Kita bisa melihat museum Timah Indonesia telah dikemas begitu bagusnya dimana ada penjelasan dari ahlinya setiap kunjungan wisatawan, begitu lengkapnya tentang sejarah yang ada di kabupaten Bangka Barat. Itu sangat luar biasa,” tutup Ali.

*

News Feed