oleh

Gempa Cianjur Membuat Panik Sejumlah Atlet Peparda di Bekasi

Buletin Indonesia News.com

BEKASI, Jabar — Gempa bumi yang berpusat di Cianjur Jawa Barat sampe terasa ke daerah Bekasi Jabar membuat panik dan ketakutan sejumlah para atlit yang sedang mengikuti peparda ke-6 di Bekasi, para atlet bertaburan keluar kamar hotel.

Menurut info BMKG Gempa bumi yang terjadi pada hari Senin (21/11/2022) getarkan Kabupaten Cianjur Jabar dengan magnitudo 5,6 Skala Richter (SR) di perkirakan pukul 13:21 WIB.

Titik lokasi gempa di Cianjur itu terletak pada koordinat di 6.84LS (Lintang Selatan), dan 107.05 BT (Bujur Timur) kedalaman 10km. Tidak berpotensi tsunami namun berpotensi gempa susulan.

Ginanjar (16) Atlit peparda dari Kota Tasik menjelaskan, ia merasakan gempa saat sedang berada di hotel lantai 7. Awalnya gempa terasa kecil, namun lama kelamaan gempa semakin terasa dan sempat membuat panik.

“Awalnya terasa kecil saat tiduran dikamar hotel yang posisinya di lantai 7 dan lama kelamaan mulai terasa lumayan kencang sampe saya juga mulai panik. Tiba-tiba terdengar di luar kamar mulai ramai dan saya pun keluar ternyata rekan rekan atlet lain pun banyak yang panik. Ada yang kesana kemari mencari teman nya, terus ada yang nangis, dan ada rekan-rekan pun yang mengingatkan jangan panik tetep inget Tuhan sambil baca laillahaillalah berkali-kali sampe gempa benar-benar udah berhenti lumayan lama sih sekitar 15detik,” ujar Ginanjar.

Ginanjar (16) Atlet Peparda

Ginanjar juga berharap, semoga tidak terjadi gempa susulan dan semoga dampak dari gempa tersebut tidak besar.

“Mudah-mudahan tak ada gempa susulan, di jauhkan dari segala marabahaya dan menyarankan untuk semua temen-temen atlit yg mengikuti perpada di bekasi supaya tetap tenang, jaga kesehatan dan fokus untuk bertanding,” harapnya.

(Reporter : **Herdi)