oleh

Gerindra-PKB Targetkan Deklarasi Capres-Cawapres Pada Awal Tahun 2023

Buletin Indonesia News.com

JAKARTA, — Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan partainya memberi tenggat untuk mengumumkan deklarasi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) bareng PKB paling lambat pada akhir 2022 hingga awal 2023.

“Saya kira antara akhir atau awal tahun, itu saya kira batas yang baik,” ujar Muzani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (21/11/2022).

Ketua Fraksi Gerindra di DPR itu menyebut hingga kini kedua partai belum memutuskan soal capres-cawapres yang akan diusung koalisi, meski Gerindra telah mendeklarasikan Prabowo sebagai capres mereka.

Menurut Muzani, keputusan capres dan cawapres Koalisi Indonesia Raya itu sepenuhnya berada di tangan Prabowo dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Sebelumnya, PKB menyatakan akan membentuk komposisi koalisi baru jika Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memilih dengan Gubernur Jawa Tengah sebagai calon wakil presiden. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menanggapi wacana duet Prabowo-Ganjar.

“Saya bikin komposisi lain (jika Prabowo-Ganjar),” kata Cak Imin di Gedung DPP Balkot, Senin (21/11/2022).

Menurut Cak Imin, baik PKB dan Gerindra saat ini belum mencapai titik temu mengenai capres yang akan diusung.