Grebek Gudang Pengoplos Elpiji di Tasikmalaya, Polisi Sita Ratusan Tabung Gas

Buletin Indonesia News.com

TASIKMALAYA, Jabar – Polres Tasikmalaya Kota grebek satu gudang yang diduga menjadi tempat pengoplosan gas LPG subsidi menjadi nonsubsidi di Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya.

Kasat Reskim Polres Tasikmalaya Kota AKP Agung Tri Poerbowo berkata, penggerebekan gudang tersebut dilakukan pada Senin (27/02/2023) sekitar pukul 21.00 WIB.

“Penggerebekan dilakukan setelah kami menerima laporan dari warga terkait adanya aktivitas mencurigakan,” ucap Agung, Rabu (01/03/2023).

Setelah mendapat laporan warga, pihaknya langsung menerjunkan anggota ke lapangan untuk melakukan penyelidikan. Dalam penyelidikan, diketahui lokasi tersebut merupakan tempat mengoplos isi tabung gas subsidi 3 kilogram ke tabung nonsubsidi 12 kilogram.

“Kami langsung melakukan penggerebekan gudang tersebut. Dalam penggerebekan, kami amankan tiga operator , satu pemilik gudang, dan menyita 327 tabung gas subsidi dan 93 tabung nonsubsidi ukuran 12 kilogram, timbangan, dan lainnya,” ujarnya.

Saat ditemukan, terdapat beberapa tabung gas nonsubsidi yang telah terisi. Kini, Polres Tasikmalaya telah mengamankan para operator dan pemilik gudang dengan seluruh barang bukti untuk diproses lebih lanjut.

“Kami saat ini masih terus melakukan pengembangan dengan memeriksa orang-orang yang berhasil diamankan,” tutur Agung.