oleh

Gubernur dan Istri Ringankan Beban Ibu Guru Acit yang Rumahnya Terbakar.

SUNGAI SELAN, buletinindonesianews.com — Mendengar Informasi salah satu guru senior Taman Kanak-Kanak (TK) di Desa Lampur, Kabupaten Bangka Tengah mengalami musibah kebakaran, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama sang istri yang juga menjabat sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Babel, Melati Erzaldi langsung menuju lokasi yang dimaksud, Kamis (29/7/21).

Melihat kedatangan orang nomor satu di Babel bersama sang istri, raut wajah Husnawati atau yang sering disapa dengan Ibu Acit itu nampak berbinar sambil menitihkan air mata.

puing-puing rumah ibu Acit yang hancur akibat kebakaran

Ibu Acit pun mempersilakan Gubernur duduk didepan puing-puing rumah yang hancur akibat kebakaran pada hari selasa (27/7/21), sambil menceritakan kronologi terjadinya kebakaran yang membuat seisi rumahnya ludes terbakar.

Gubernur menyampaikan rasa prihatin dan duka yang mendalam atas musibah yang menimpa Ibu Acit seraya mendoakan kepada Allah SWT agar guru TK itu selalu sehat dalam lindungan-Nya.

“Setiap musibah pasti ada hikmahnya, saya yakin Allah SWT akan memberikan anugerah yang lebih baik,” ungkapnya

Bunda Melati juga memberikan bantuan berupa pakaian lengkap, jilbab, mukena, dan sajadah serta uang untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Dalam waktu dekat, Gubernur juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah untuk membantu pembangunan kembali rumah Ibu Acit.

Rasa prihatin dan duka yang mendalam atas musibah yang menimpa Bu Acit, juga ditunjukkan oleh Bunda Paud Babel Melati Erzaldi yang menyampaikan bahwa ini adalah ujian yang diberikan oleh Allah SWT. Didalam keprihatinan itu Bunda Melati tetap mengucap syukur karena tidak terjadi apa-apa pada Ibu Acit. Ia pun berharap agar Ibu Acit tetap bersemangat.

Dan untuk meringankan beban Ibu Acit, Bunda Melati juga memberikan bantuan berupa pakaian lengkap, jilbab, mukena, dan sajadah serta uang untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Pemprov Babel Melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa juga menyalurkan bantuan berupa makanan, matras, kasur, tenda gulung, peralatan dapur dan peralatan makan.

Red

News Feed