oleh

Gubernur Jabar Sambangi Korban Gempa di Ciamis

-Ciamis-56 views

Buletin Indonesia News

Ciamis,– Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kunjungi para korban gempa bumi di Dusun Ciparakan, Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis, Rabu (20/12/17).

Perlu diketahui bahwa di Kecamatan Pamarican merupakan daerah yang paling parah terkena dampak gempa tersebut. Saat ini para korban yang merupakan warga Dusun Ciparakan masih bertahan diposko pengungsian setidaknya ada 280 jiwa.

Dari 14 Desa yang ada di Kecamatan Pamarican total ada 1810 rumah yang rusak sedang dan ringan. Namun kerusakan parah terjadi di Desa Sukahurip ada 456 rumah yang rusak parah.

Dalam kunjungannya orang nomor satu di Jawa Barat itu menyampaikan turut berbela sungkawa dengan bencana yang menimpa masyarakat khususnya yang nerada di Dusun Pamarican Kabupaten Ciamis.

“Kita harus sabar dan tawakal dalam menghadapi musibah ini mengingat ini adalah bencana yang tidak terduga,” ungkap Aher.

Aher juga menyebutkan pemerintah akan membatu para korban yang rumahnya rusak dengan program perancangan dana awal pembangunan, yang selanjutnya para warga bisa melanjutkan membangun rumah kembali.

“Setiap rumah yang rusak akan di data selanjutnya akan diberi bantuan dana stimulasi,” ujarnya.

Bupati Ciamis H. Iing juga menyampaikan terimakasih atas kunjungan Gubernur Jawa Barat tersebut karena telah menyempatkan hadir dan memberikan simpati kepada para korban.

 

Reporter : Dayu Septian

Komentar

News Feed