Gugur di Papua, Jenazah Prada Ginanjar Arianda Diterbangkan ke Kota Banjar

Gugur di Papua, Jenazah Prada Ginanjar Arianda Diterbangkan ke Kota Banjar

Yuda, sang kakak berduka.atas kepergian adiknya tercinta

Banjar, buletinindonesianews.com – Duka mendalam mengiringi kepergian salah seorang pahlawan bangsa yang gugur dimedan tempur pada Senin pagi (15/2/2021) pukul 08.15 WIT. Prada Ginanjar Arianda (22), menghembuskan nafasnya yang terakhir usai bagian pinggangnya tertembak sehingga tembus ke perutnya saat terjadi kontak senjata dengan KKSB di Kotim Mamba Yonif 400 Kampung Mamba Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya.

Almarhum Prada Ginanjar merupakan putra bungsu dari dua bersodara pasangan Dede Anda dan Yati, warga lingkungan Sumanding Wetan RT 01/24 Kelurahan Mekarsari Kecamatan Banjar kota Banjar.

Sang pahlawan yang gugur saat mempertahankan kedaulatan NKRI ini merupakan anggota TNI yang baru lima bulan mengemban amanahnya di tanah Papua setelah dua tahun menjadi abdi Negara.

Selain dikenal baik, sosok almarhum yang belum berkeluarga ini merupakan pemuda yang tekun beribadah dan bekerja keras demi meraih cita-citanya sebagai seorang tentara. Hal tersebut diutarakan Yuda (30), Kaka Ipar almarhum.

Almarhum Prada Ginanjar

“kami sangat kehilangan adik yang baik dan penyayang. Semasa hidupnya, almarhum sangat bertekad untuk menggapai impian dan cita-citanya,” kenang Yuda dengan mata berkaca-kaca.

Menurut keterangan Peltu Darmawan, jenazah almarhum saat ini sedang diterbangkan menuju Jakarta dengan penerbangan Sriwijaya Air.

“Setelah landing di Soekarno Hatta, rencananya jenazah langsung dibawa ke kota Banjar untuk dikebumikan ditanah kelahirannya,” terangnya.

Rencananya, lanjut Darmawan, jenazah akan dimakamkan secara militer paling lambat esok hari, Selasa (16/2/2021).

(Susi)

Admin BIN